Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Garena kembali membuka pendaftaran Advance Server untuk game battle royale besutannya, Free Fire. Server ini dibuka untuk membantu Garena dalam menyajikan konten yang bebas dari bug. Sebagai informasi, Advance Server merupakan sebuah server khusus yang berbeda dengan server utama.

Melalui server ini, pemain bisa menikmati beragam konten termasuk skin, senjata, dan fitur-fitur lain yang belum dirilis secara resmi di server utama Free Fire. Pemain juga dapat menyampaikan feedback dan penilaian terkait konten dan event yang dihadirkan Garena di server ini. Garena juga menjanjikan reward untuk para Bug Hunter.

“Pemain akan membantu menemukan dan melaporkan bug yang terdapat di Advance Server Free Fire serta memberikan masukan terkait fitur-fitur terbaru,” tulis Garena sebagaimana dihimpun KompasTekno dari laman resmi Free Fire, Jumat (22/1/2021).

Pendaftaran Free Fire Advance Server telah dibuka sejak, Kamis (21/1/2021) tepatnya pada pukul 18:00 WIB. Meski dibuka untuk publik, namun tidak semua pemain bisa berkesempatan untuk masuk ke Advanced Server ini. Hal ini disebabkan lantaran Advance Server hanya mampu menampung pemain dalam jumlah tertentu saja.

Karena sifatnya yang terbatas, Garena memutuskan untuk membuka sesi registrasi Advanced Server. Nantinya, pengembang game Free Fire ini hanya akan memilih beberapa pemain tertentu saja.

Adapun cara untuk mendaftar di Advance Server Free Fire adalah sebagai berikut:

  1. Pengguna wajib mengunjungi laman pendaftaran Free Fire Advance Server melalui link berikut. Selanjutnya, klik tombol Login Facebook.
  2. Sebelum login, pastikan untuk menautkan (bind) akun game Free Fire terlebih dahulu pada akun Facebook yang ingin didaftarkan.
  3. Jika sudah, pengguna akan diminta untuk memasukkan data diri, mulai dari nama lengkap, alamat e-mail, serta nomor ponsel pribadi. Apabila seluruh kolom sudah diisi, klik tombol Join Now untuk mengakhiri proses pendaftaran.
  4. Pada laman selanjutnya, pengguna bakal disodorkan dengan tautan untuk mengunduh APK khusus Free Fire Advanced Server. Klik tombol Download APK untuk mulai mengunduh APK sebesar 1,1 GB.
  5. Apabila telah selesai diunduh, pengguna bisa langsung memasang (install) file APK tersebut dan membuka game Free Fire Advance Server.
  6. Di dalam game, pengguna bakal diminta untuk memasukkan kode aktivasi (Activation Code) yang berisi 16 karakter unik.
  7. Apabila terpilih, gamer akan memperoleh kode tersebut melalui pesan e-mail resmi yang dikirimkan dari pihak Garena.
Share yuk !