Game Fighting Legendaris Virtua Fighter Kembali, Rilis Bulan Depan di PS4

Eko Setiyawan, 26 Mei 2021

Game Fighting Legendaris Virtua Fighter Kembali, Rilis Bulan Depan di PS4Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Kabar baik datang untuk kalian penggemar game fighting. Pasalnya SEGA baru-baru ini mengumumkan kembalinya game fighting legendaris Virtua Fighter dengan judul terbarunya Virtua Fighter 5: Ultimate Showdown.

Readyyyyyy? GO!

Virtua Fighter 5 is back for an Ultimate Showdown, launching worldwide as a PlayStation®4 console exclusive next week on June 1, 2021! pic.twitter.com/ZErm5Fycvk

— SEGA (@SEGA) May 25, 2021

Ini menjadi versi full remake dari versi originalnya. Game ini dikembangkan oleh SEGA AM2 dan Ryu Ga Gotoku Studio menggunakan Dragon Engine yang sebelumnya digunakan untuk game Yakuza series.

Alhasil grafik yang dihadirkan jauh lebih baik dengan lighting dan shader yang baru. Tak lupa SEGA AM2 dan Ryu Ga Gotoku Studio juga menghadirkan background musik dan UI yang baru sehingga terlihat lebih fresh tanpa meninggalkan gameplay original game ini.

Tak hanya itu, game Virtua Fighter 5: Ultimate Showdown ini juga menyediakan fitur online, dimana terdapat tournament mode sehingga pemain dapat membuat sebuah online tournament yang mendukung hingga 16 pemain. Selain tournament mode juga ada spectator mode yang memungkinkan pemain dapat menyaksikan pertandingan online secara real-time.

Virtua Fighter 5 pertama kali diluncurkan untuk mesin arcade pada tahun 2006 sebelum masuk ke PS3 dan Xbox 360 pada tahun 2007. Lalu game diremaster pada tahun 2011-2012 dengan judul Virtual Fighter 5 Final Showdown. Sejak saat itu tidak ada game Virtua Fighter yang rilis hingga kemarin SEGA mengumumkan versi remakenya untuk PS4.

Yang menarik walau baru diumumkan, game ini akan langsung rilis pada tanggal 1 Juni mendatang dan sayangnya hanya versi digital untuk PS4 saja.

Gimana? Tertarik untuk main game ini lagi?

author avatar
Eko Setiyawan
Seorang casual gamer yang tertarik dengan hal-hal yg berkaitan dengan PC, konsol serta gaming hardware.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: