Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Akhirnya kita sampai juga di bulan Ramadhan, bulan penuh berkah yang senantiasa kita tunggu kedatangannya. Saat puasa di bulan Ramadhan kita tidak hanya dituntut untuk menahan lapar dan haus, tetapi juga sikap dan hawa nafsu.

Bermain game bisa menjadi salah satu cara untuk mengalihkan kita dari lapar dan haus, namun kita juga harus selektif dalam memilih agar tidak malah membatalkan puasa.

Kalau kemarin mimin sudah memberikan daftar game yang aman kalian mainkan saat puasa, kali ini mimin akan berikan list game-game yang harus kalian hindari saat berpuasa.

Lalu game apa saja yang wajib kalian hindari saat berpuasa? Ini dia daftar gamenya

  • Dark Souls

Kalian tentu sudah mengenal game yang satu ini. Game buatan From Software ini jangan sampai kalian mainkan saat berpuasa. Kenapa? Ya, game yang satu ini terkenal dengan tingkat kesulitan yg luar biasa.

Hal yang sama juga terdapat di game-game lain seperti Sekiro, Getting Over It dan Cuphead. Kesulitan yang tinggi bisa memicu kalian untuk emosi dan berkata kotor yang tentunya bisa membatalkan puasa kalian.

  • Grand Theft Auto

Game sejuta umat ini mimin yakin banyak dari kalian yang sering memainkannya. Dalam game ini kalian bisa berbuat sesuai kemauan kalian di dunianya. Banyak adegan kekerasan yang sering kita jumpai dalam game ini. Bahasa yang digunakan juga bahasa yang kasar.

Nah maka dari itu game ini wajib kalian hindari saat puasa. Tidak hanya GTA saja, game yang penuh dengan kekerasan dan kata kotor yang serupa sebaiknya juga kalian hindari.

  • Resident Evil dan Game Gore Lainnya

Resident Evil adalah game horror yang cukup terkenal di Indonesia. Tidak hanya menyeramkan, game ini juga mempunyai tingkat gore yang tinggi. Darah yang berceceran hingga potongan tubuh manusia akan sering kalian jumpai dalam game ini.

Unsur gore yang terdapat dalam game ini bisa saja memicu mual bahkan muntah. Nah, daripada kalian malah muntah dan batal puasanya, sebaiknya kalian jangan memainkan game ini dulu saat berpuasa.

  • Summertime Saga dan Game 18+ Lainnya

Sekarang ini banyak game dengan konten vulgar dan seksual bermunculan. Sebut saja game Summertime Saga. Game ini walaupun dengan tampilan kartun tetapi konten seksualnya luar biasa parah.

Game 18+ seperti Summertime Saga ini sudah jelas apa yang membuatnya wajib sekali kalian hindari saat bulan puasa. Bahkan kalau kalian sekarang sudah menginstalnya, mimin saranin kalian hapus mulai saat ini agar puasa kalian tidak sia sia.

 

Itulah daftar game yang sebaiknya kalian hindari saat berpuasa, saat berpuasa alangkah lebih baik untuk memperbanyak ibadah dan cari kegiatan yang lebih bermanfaat daripada sekedar bermain game saja, apalagi bermain game-game diatas. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat Muslim yang menjalankannya.

 

Share yuk !