Share yuk !

GAMEFINITY.ID Kutai Kartanegara – Sejak diumumkan pertama kali pada  bulan Juni lalu, kini game horor psikidelik The Chant, membagikan teaser trailer perdananya. Dalam video berdurasi 1 menit itu, para penonton diperkenalkan dengan petualangan spiritual dari sekelompok kultus misterius di sebuah pulau terpencil.

Pada ajang E3 tahun lalu, The Chant diperkenalkan oleh developer game Brass Token, serta publisher game Prime Matter dari Koch Media. Game ini dijelaskan sebagai game “psychedelic action horror”, yang akan menjadi sebuah game horor third person dengan tema horor kosmik dan spiritualitas.

Sebagai game horor psikidelik, game ini tentu akan kental dengan mimpi buruk dari halusinasi sebagaimana yang diperkenalkan dalam teaser. Dimana perjalanan awal akan membawa pemain ke sebuah pulau terpencil yang indah, namun berlanjut dengan hal-hal mencekam dari keadaan psikologi hingga halusinasi yang akan dialami oleh sang karakter.

Tak banyak informasi mengenai para karakter yang bisa didapatkan dari teaser yang dibagikan. Namun yang jelas, The Chant yang awalnya direncakan rilis untuk konsol Last-Gen dan Next-Gen, kini hanya akan tersedia untuk platform Next-Gen (PlayStation 5 & Xbos X/S Series).

Baca juga: Seri Live Action Alan Wake Akan Tayang Di Channel AMC

Game Horor Psychedelic The Chant
The Chant | Kosmik Horor

Subgenre Kosmik Horor

Dikutip dari laman Wikipedia,  Horor lovecraftian atau yang sering disebut dengan sebagai “horor kosmik”, merupakan subgenre dari fiksi horor dan fiksi aneh yang menekankan kengerian pada sesuatu hal yang tak diketahui dan tidak dapat dipahami.

Dalam video game, genre ini sudah cukup banyak diadaptasi. Beberapa judul yang terkenal diantaranya adalah  Dead Space, Bloodbourne, juga Moon of Madness. Dimana dalam game tersebut, para developer tidak hanya memusatkan kengerian pada unsur jumpscare dan gore. Namun juga menyampaikannya melalui kisah dan latar belakang di dalam game mereka.

Dalam Dead Space misalnya, dimana asteroid yang pernah memusnahkan kehidupan dinosaurus di masa pra sejarah digambarkan sebagai inang Black Markers, yang kemudian menyebabkan kekacauan di masa depan, hingga melahirkan para Necromorph.

Dalam teaser The Chant, kita sempat diperlihatkan pada sesosok makhluk humanoid bertanduk yang sepertinya hanyalah bagian dari halusinasi sang karakter. Kendati demikian, The Chant mungkin akan menjadi salah satu game horor terbaik tahun ini.

The Chant dijadwalkan rilis pada bulan Oktober 2022, untuk platform PC, PS5, dan Xbox Series X/S.

Suka dengan artikel ini? Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di https://gamefinity.id/

Share yuk !