Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Satu lagi game lokal bakal bersaing di industri game Tanah Air dan global. Game garapan Khayalan Arts, Samudra siap rilis di STEAM untuk PC bulan Juni mendatang. Game puzzle ini bahkan sukses mencatatkan prestasi dengan meraih gelar Unity For Humanity yang diadakan oleh Unity Social Impact.

Game yang diciptakan para kreator 3D real-time ini memang diciptakan untuk menginspirasi perubahan, khususnya dalam gerakan peduli lingkungan. Para peraih gelar di Unity Social Impact ini akan mendapatkan dana serta bantuan teknis untuk meningkatkan pengembangan game.

Game puzzle 2D dengan ilustrasi buatan tangan ini berfokus pada lingkungan. Nantinya pemain akan memerankan seorang anak yang bertualang melintasi lautan yang tercemar. Konsep peduli lingkungan ini menjadi salah satu keunukan dari game milik Khayalan Arts ini.

Dalam petualangannya, pemain akan berhadapan dengan makhluk air bahwa laut yang akan mengungkap kebenaran tentang tindakan para “penghuni permukaan” yang mencemari dunia lauy. Lewat game Samudra, Khayalan Arts ingin menunjukkan dampak kerusakan lingkungan hidup kepada pemain di seluruh dunia.

Harapannya tentu lewat game ini para pemain dapat terinspirasi untuk lebih sadar terhadap kesejahteraan lingkungan. Penggarapan game ini juga akan berkolaborasi dengan para aktivis lingkungan hidup di Indonesia, dengan kampanye pengurangan penggunaan plastik di Indonesia hingga 70 persen di tahun 2025.

Share yuk !