Share yuk !

GAMEFINITY ID, YOGYAKARTA – Divination adalah game visual novel bertema cyberpunk yang dibuat oleh Mojiken Studio, developer lokal asal Surabaya yang terkenal dengan game-gamenya yang artistik dan sukses mendunia. Game-game buatan Mojiken Studio adalah She and the Light Bearer, A Space for the Unbound, A Raven Monologue, Banyu Lintar Angin, Ultra Space Battle Brawl, When the Past was Around, dan Divination.

Sekilas Tentang Gameplay Divination

Divination
Gameplay Divination

Di game Divination ini, kita sebagai player akan berperan sebagai seorang peramal misterus yang akan meramal nasib-nasib para kliennya. Meskipun hidup di era Cyberpunk, player yang dikenal dengan Diviner ini mampu menggunakan rune kuno untuk melihat masa depan. Gameplay yang ditawarkan juga tergolong cukup unik dimana pemain diminta untuk berbicara dengan banyak klien untuk mempelajari kisah mereka dan mengatur rune demi memutuskan tanggapan mereka.

Mekanisme gameplay yang disajikan di game ini cukup sederhana, yaitu kita sebagai player akan mendengarkan cerita dari para NPC yang datang dan kemudian kita akan menentukan masa depan mereka. Namun, masa depan akan berubah sesuai ramalan yang kita tunjukkan kepada mereka dalam setiap sesinya.

Baca Juga: Review Coffee Talk: Menjadi Barista Cafe di Dunia Fantasy

Game Divination ini mengambil plot tentang kota yang masyarakatnya penuh dengan kekerasan, keraguan, dan obsesi. Karena kondisi distopia inilah, kita sebagai player yang mempunyai kekuatan untuk meramal ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat di kota tersebut. Game ini mampu menyajikan cerita yang cukup membekas, dimana kita sebagai player akan terasa seperti terjebak dalam sebuah ruangan sempit penuh layar, dengan artsyle penuh warna yang kontras bertema masa depan ala ala Cyberpunk.

Game bertema ramalan ini sebelumnya telah dirilis di Steam pada 13 Desember 2019 lalu. Berdasarkan informasi dari IGN SEA, Mojiken Studio akan bekerja sama dengan East Asia Soft untuk melakukan porting game Divination ke platform konsol. Game ini direncanakan akan rilis di PS4, PS5, Switch, Xbox One, dan Xbox Series pada 2022 ini. Sayangnya, belum ada informasi tentang tanggal pasti rilisnya game Divination ini.

Share yuk !