Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Yogyakarta – Melalui Tokyo Game Show kemarin, game terbaru dari serial anime dan manga One Piece akan meluncurkan game baru dengan judul One Piece Odyssey. Game ini dikembangkan oleh developer ILCA dan Bandai Namco sebagai publisernya. One Piece Odyssey akan menggunakan battle mekanik Turn Based RPG yang bersetting tempat di universe yang sama dengan anime dan manga One Piece buatan Eiichiro Oda.

Namun, dari segi cerita, game One Piece Odyssey akan mengambil cerita sendiri yang tidak ada di animanga One Piece bersamaan dengan beberapa karakter baru. Karakter ini akan menjadi karakter eksklusif yang hanya muncul di game dan dibuat langsung oleh Oda sendiri.

Baca Juga: Dragon Ball Z: Shin Budokai, Battle Side Scrolling Rasa TPP

Pengumuman One Piece Odyssey

Berita tentang kemunculan One Piece Odyssey sendiri telah muncul sejak kemuncul gameplay trailer dari game tersebut di Summer Game Fest. Namun, pada saat itu, Bandai Namco belum mengumkan tanggal rilis resmi untuk game tersebut.

Baru pada Tokyo Game Show kemarin. Bandai Namco telah resmi mengumumkan bahwa game One Piece Odyssey akan rilis pada 13 Januari 2023. Game ini sendiri akan rilis untuk konsol PS4, PS5, Xbox Series X/S, dan juga PC tentunya.

Pada saat Summer Game Fans, para fans sebenarnya telah berekspetasi bahwa game ini akan rilis lebih awal, yaitu di sekitar akhir tahun 2022. Namun, pengumuman ini tidak membuat para fans menjadi kecewa. Terlebih lagi, game ini memiliki mekanisme RPG yang pastinya akan memiliki konten yang beragam daripada game action-adventure.

Ditambah lagi, akan ada karakter baru yang muncul secara eksklusif yang dibuat langsung oleh sang kreator One Piece, Echiiro Oda. Dengan cerita baru dimana tim Luffy dkk akan masuk kedalam pulau misterius dengan berbagai konten baru yang bisa ditemukan.

One Piece Odyssey
One Piece Odyssey Gameplay
One Piece Odyssey
Gameplay
One Piece Odyssey
Gameplay

Cerita dari game One Piece Odyssey sendiri juga ditulis langsung oleh Oda. Jadi, kita bisa berkekspetasi bahwa cerita yang dibawakan oleh game ini akan sama bagusnya dengan apa yang ada di animenya. Mungkin kita juga bisa menemukan beberapa easter egg di game ini yang berkaitan langsung dengan cerita di anime One Piece kedepannya.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !