Share yuk !

Dari masa pandemi Covid-19, banyak usaha dan sebagainya yang gulung tikar karena tidak mampu bertahan dalam sulitnya ekonomi di masa Covid-19 yang juga berbahaya dalam segi kesehatan dan juga ekonomi. Namun itu tidak berlaku dengan beberapa studio game yang pada dasarnya tetap berusaha untuk memproduksi sebuah game, terutama yang ada pada tahun 2021 lalu.

Steam merupakan Platform layanan pembelian game digital resmi milik Valve, yang ternyata pada tahun 2021 telah membuat acara penghargaan The Steam Awards 2021, yang dimana itu adalah ajang bergengsi tahunan dari Steam yang sudah berlangsung sejak tahun 2016 yang lalu. Nah dalam acara tersebut, telah ada beberapa game yang berhasil meraih penghargaan, dan beberapa tersebut akan kami jelaskan di artikel ini!

1. Cooking Simulator VR – VR Game of the Year 2021

Game VR atau Virtual Reality adalah game yang pada dasarnya membuat Player seakan ada dalam game tersebut, dan salah satu game terbaik VR adalah game Cooking Simulator VR. Game Cooking Simulator VR merupakan game VR terbaik, maka tidak heran game tersebut mendapatkan penghargaan game VR terbaik di tahun 2021 pada Steam Awards. Untuk gameplaynya sendiri pastinya sudah jelas, kalian akan membuat masakan yang sesuai dengan kreasi kalian.

2. Forza Horizon 5 – Outstanding Visual Style 2021

Berikutnya ada game Forza Horizon 5 yang merupakan game buatan Playground Games, dan game tersebut dirilis pertama kali di Steam pada tanggal 9 November tahun 2021 lalu. Kemunculan awalnya memang sudah mendekati akhir tahun 2021, namun siapa sangka game racing atau balapan tersebut malah menyabet penghargaan sebagai game dengan visual style yang menarik alias Outstanding Visual Style terbaik di tahun 2021.

3. Nioh 2 – Best Game You Suck At 2021

Siapa yang suka dengan Dark Soul? Nah bagaimana jika game tersebut dibuat versi Jepangnya? Dan versi Jepangnya yang mirip dengan Dark Soul adalah si Nioh. Game Nioh terutama yang kedua merupakan game dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi, baik dengan lawan biasa hingga kepada para bossnya, dan dengan itu maka tidak heran Nioh mendapatkan penghargaan sebagai Best Game You Suck At 2021. Jadi untuk memainkan game ini maka siap-siap dengan kesulitannya dan tantangannya yang luar biasa.

4. Marvel’s Guardians of the Galaxy – Best Soundtrack 2021

Soundtrack dalam sebuah game juga menjadi faktor penilaian, dan meskipun game Marvel’s Guardian of The Galaxy tidak menjadi game terbaik namun setidaknya ia adalah game dengan soundtrack yang paling bagus dan menarik daripada game-game lainnya. Dalam game tersebut maka kalian akan mendengar lagu-lagu terkenal musisi papan atas dunia, seperti lagu Where Eagles Dare dari Iron Maiden, Call Me dari Blondie, Don’t Fear The Reaper dari Blue Oyster Cult dan masih banyak lagi diantaranya.

5. Resident Evil Village – Game of The Year 2021

Terakhir dan menjadi game terbaik pada tahun 2021 di ajang Steam Awards 2021 adalah si game Resident Evil Village. Resident Evil Village adalah game buatan dari Capcom yang rilis pada tanggal 7 Mei tahun 2021 yang lalu, dan kemunculannya membuat banyak player sangat antusias untuk memainkan game dengan grafik yang luar bagus tersebut, dan yang terutama karena adanya maskot RE Village yaitu si Lady Dimitrescu dan juga ke-3 anak perempuannya.

Jadi itulah 5 game yang mendapatkan penghargaan di ajang Steam Awards, jadi mana yang mau kalian mainkan? Sekian artikel Gamefinity berjudul “5 Game Terbaik Pada 2021 Versi The Steam Awards yang Wajib Dicoba” Semoga artikel ini mau kalian bagikan, agar yang lain dapat juga mengetahui game-game bagus dari Steam. Ingat untuk selalu cari dan baca artikel kami yang lainnya hanya di https://gamefinity.id/ 

Share yuk !