Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Sempat ditutup untuk sementara waktu, server percobaan Free Fire Advanced Server bakal kembali dibuka untuk para pemain. Hal ini diketahui berdasarkan informasi yang diunggah akun resmi media sosial Garena Free Fire, seperti Facebook dan Instagram.

Postingan di akun resmi medsos FF tidak mengumbar kapan sebenarnya server yang berguna untuk menjajal aneka fitur dan kostum/senjata Free Fire terbaru ini bisa dimainkan. Pemain mulai bisa mengunduh file APK game yang terpisah dengan server resmi tersebut mulai Kamis, (26/11/2020) di situs https://ff-advance.ff.garena.com/.

Saat ini, FF Advanced Server hanya bisa dijajal di perangkat Android, belum iOS. Selain membuka pendaftaran server uji coba, Garena juga menggelar program bug bounty alias perburuan error di FF Advanced Server dengan iming-iming hadiah hingga 3.000 Diamond (mata uang di dalam game).

Ada beberapa syarat, dimana Diamond hanya diberikan kepada para bug hunter, alias pemain FF Advanced Server yang menemukan bug di dalam game dan melaporkannya. Pemain sendiri bisa melaporkan bug yang mereka temukan, berikut dengan rincian informasi dan screenshot sebagai barang bukti, dengan meng-klik tombol “Lapor Bug” atau “Bug Report” di situs berikut agar bisa ditinjau oleh Garena.

Apabila telah usai ditinjau dan bug tersebut ternyata bersifat “major” alias berpengaruh besar pada jalannya permainan, maka satu orang pemain yang menemukannya bakal mendapatkan 3.000 Diamond. Garena juga bakal memberikan 2.000 Diamond kepada dua orang pemburu bug, serta 1.000 Diamond kepada tiga orang penemu bug yang tidak terlalu fatal tapi tetap berdampak pada permainan.

Untuk para penemu error yang tidak mempengaruhi jalannya game, Garena masih menyediakan “hadiah hiburan” sebesar 100 Diamond. Agar bisa mendapatkan Diamond ini, pemain harus mendaftar terlebih dahulu agar bisa mendapatkan kode akses dan bisa bermain di FF Advanced Server.

Untuk mendaftar di FF Advanced Server, survivors dapat mengunjungi situs https://ff-advance.ff.garena.com/. Lalu mulai proses pendaftaran melalui akun Facebook dengan meng-klik tombol :Login Facebook”. Apabila belum punya akun Facebook, pemain bisa membuatnya di tautan berikut.

Setelah berhasil menghubungkan akun Facebook, isi data diri, seperti nama lengkap, alamat e-mail, serta nomor telepon, di formulir yang telah disediakan. Lalu, klik tombol “Gabung Sekarang!” atau “Join Now!”. Beberapa saat kemudian akan tampil laman unduhan aplikasi FF Advance Server. Klik tombol “Download APK”. Apabila telah selesai diunduh, pasang (install) file APK tersebut di smartphone Android dan lakukan login menggunakan kode akses yang bisa didapatkan melalui e-mail yang didaftarkan tadi.

Share yuk !