Share yuk !

GAMEFINITY.ID, PATI – Beberapa waktu lalu, Genshin Impact baru saja melakukan live stream mengenai patch 2.8 yang sebentar lagi akan datang. Pada live stream tersebut juga diinfokan mengenai banner limited apa yang ada pada patch 2.8. Dimana Kaedehara Kazuha dan Klee akan hadir di phase pertama disusul oleh Yoimiya di phase kedua.

Genshin Impact
genshin impact 2.8 event wish | Source: Genshin Impact

Salah satu karakter yang bisa dibilang cukup banyak dinantikan oleh para player genshin sejak banner pertamanya selesai akhirnya datang juga. Ya, sudah setahun lebih sejak Kazuha datang di genshin impact. Kazuha saat ini memang sedang menjadi karakter yang paling diincar oleh hampir semua player genshin impact. Kenapa bisa begitu? Nah, disini mari kita bahas kenapa Kazuha bisa sepopuler itu dan harus digacha saat bannernya nanti rilis.

Best Support di Genshin Impact Hingga Saat ini

Kazuha saat ini masih memegang tahta karakter support terbaik hingga sekarang. Diikuti oleh bennett dan juga Zhongli. Hal ini bisa dilihat dari persentase player dalam menggunakannya selama permainan, terutama di Spiral Abyss. Kazuha selalu berada di top karakter paling sering dipakai di Spiral Abyss semenjak dia dirilis pertama kali.

Hal ini dikarenakan skill – skill Kazuha yang dapat melakukan beberapa hal yang sangat berpengaruh dalam game. Pertama Kazuha memiliki crowd control yang sangat bagus. Crowd control Kazuha tidak begitu massive, justru terbilang versi sederhana dari milik Venti. Namun itulah uniknya, meski terbilang sederhana crowd control milik Kazuha sudah lebih dari cukup dalam mengumpulkan musuh ke satu titik untuk dihabisi oleh DPS kalian. Terlebih Lagi crowd control Kazuha berasal dari elemental Skill yang cooldown nya sangat singkat. Jauh berbeda dengan Venti yang harus menunggu elemental Burst penuh untuk menggunakan crowd control nya.

Genshin Impact
Kazuha Talents | Source: Genshin Impact

Cukup membahas crowd control-nya. Salah satu kemampuan superior milik Kazuha yang menjadikannya support terbaik yaitu kemampuannya yang dapat melakukan element application hampir di semua elemen (selain anemo dan geo) secara konsisten. Vision anemo yang dimiliki oleh Kazuha yang memungkinkan dia dapat melakukan ini. Dimana elemental Burst Kazuha dapat berubah sesuai dengan elemen lain yang di swirl oleh elemental burst-nya. Pada saat elemental Burst Kazuha aktif, elemental application yang diberikan Kazuha akan terus menerus diberikan, sehingga memudahkan karakter lain untuk menciptakan reaksi elemental demi memperkuat serangan.

Genshin Impact
kazuha elemental burst kazuha slash | Source: Genshin Impact

Sinergi Yang Sangat Bagus Dengan Artefak Viridescent Venerer

Sebagai pemegang vision anemo sekaligus berperan sebagai support tak ada artefak yang lebih cocok lagi daripada Viridescent Venerer. Jika Kazuha menjadi karakter support terbaik, maka artefak Viridescent Venerer yang menjadi artefak support terbaik. Pasalnya efek dari set Viridescent Venerer terutama 4-set nya mampu meningkatkan damage dari reaksi swirl sekaligus mengurangi elemental resistence untuk musuh sebesar 40% berdasarkan elemen yang di swirl oleh karakter. Tidak sampai disitu, debuff 40% pengurangan elemental resistence ini tidak memiliki cooldown. Membuat debuff ini bisa saja permanen hingga musuh mati.

Genshin Impact
Kazuha Artifacts | Source: Genshin Impact

Kemudahan Kazuha dalam melakukan swirl, mulai dari cooldown elemental skill yang terbilang cukup singkat, sekaligus elemental burst yang hanya memerlukan 60 energy. Dengan kemampuan seperti itu sangat memungkinkan untuk Kazuha dalam memberikan debuff elemental resistence ke musuh secara uptime.

Baca Juga : Genshin Impact v2.8 Rilis 13 Juli, Begini Detailnya!

Buff Bonus Elemental Damage

Selain Kazuha berperan sebagai debuffer melalui artefak Viridescent Venerer, dia juga dapat memberikan buff yang nantinya dapat menaikkan output damage party. Dengan cara apa? Kazuha memiliki passive skill Poetics of Fuubutsu. Passive ini akan memberikan bonus elemental berdasarkan elemental yang di swirl. Bonus elemental damage ini akan semakin besar sesuai dengan elemental mastery milik Kazuha.

Genshin Impact
Kazuha Passive | Source: Honey impact

Mudah untuk dibuild

Melanjutkan soal Kazuha yang dapat memberikan elemental bonus damage pada party. Berhubung passive Poetics of Fuubutsu scaling dengan elemental mastery Kazuha, tak ada alasan lain untuk tidak menaikkan elemental mastery sebanyak mungkin. Selain untuk menaikkan buff bonus elemental damage, elemental mastery ini juga mampu meningkatkan damage swirl dari Kazuha secara signifikan.

Cocok Juga Untuk Eksplorasi Dunia Genshin Impact

Cukup bahas – bahas soal mekanik combat dari Kazuha. Sekarang mari kita bahas aspek lain yang juga cukup bagus pada Kazuha yaitu eksplorasi. Kazuha sangat cocok dalam melakukan eksplorasi. Elemental skill Kazuha mampu memudahkan player dalam meraih tempat – tempat tinggi. Dengan begitu player tidak perlu menghabiskan waktu untuk memanjat atau justru mengurangi durasi memanjat dalam mencapai tempat – tempat tinggi.

Itulah beberapa hal yang membuat Kazuha menjadi karakter yang sangat layak untuk didapatkan. Dengan banyaknya benefit yang diperoleh tak heran jika Kazuha menjadi karakter paling diincar oleh para pemain Genshin Impact.

Gimana menurut kalian? Sudah siap untuk gacha Kazuha?

Untuk menunjang gacha Kazuha, kalian bisa melakukan top up dan voucher game kalian dengan murah dan mudah di Gamefinity.id.

Share yuk !