Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Genshin Impact, gim multiplatform yang hadir untuk perangkat Mobile, PC hingga Konsol ini sudah menjadi primadona baru di komunitas gamers. Bahkan setelah beberapa jam peluncurannya, ada 110.000 orang menonton game Genshin Impact secara bersamaan di platform Twitch. Bahkan saat itu, kepopuleran gim Fortnite di Twitch langsung dikalahkan oleh Genshin Impact.

Para analis bahkan buka suara terkait kesuksesan Genshin Impact saat ini. Menurut mereka, kesuksesan Genshin Impact tidak lepas dari usaha keras miHoYo selaku pengembang gim yang memiliki ambisi besar untuk menghadirkan game ini di berbagai platform serta keinginan mereka untuk menjangkau audiens global.

Bahkan berdasarkan informasi dari Qimai Data, Genshin Impact sudah menempati posisi kedua topgrossing app di Apple Store Tiongkok. Selain itu, Qimai Data juga memperkirakan jika gim Genshin Impact telah berhasil meraup uang sebesar 1.84 juta US Dollar saat gim ini dipublikasikan. Seperti yang dilansir GAMEFINITY.ID dari laman Scmp (5/10/2020)

Serkan Toto, kepala eksekutif konsultan industri gim dari Kantan Games Inc., mengatakan jika Genshin Impact merupakan gim asal Tiongkok yang berhasil mendulang kesuksesan di pasar Internasional.

“Saya rasa tidak ada gim buatan Tiongkok yang bisa memiliki jumlah user pra-registrasi sebanyak itu di luar pasar asalnya. Jadi hanya dari skala orang yang tertarik sejak awal, Genshin Impact kini sudah menjadi judul gim yang besar,” ungkapnya.

Sebelum gim ini diluncurkan. Di luar Tiongkok, tercatat sudah ada 5,3 juta orang yang melakukan pre-register di situs resminya. Di Tiongkok, jumlah preregistrasi mencapai 16 juta di tiga platform berbeda.

Share yuk !