Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Childe merupakan salah satu karakter yang membutuhkan perhitungan dalam setiap penggunaan skillnya, dia sendiri memiliki role sebagai DPS Utama atau Sub-DPS. Untuk itu, kali ini kita akan membahas sedikit Tips & Build untuk Childe.

 

Childe: Best Talent

  1. Cutting Torrent
    Normal Attack: Melakukan total 6 kali tembakan dengan satu busur secara berurutan.
    Charged Attack: Meningkatkan Damage dengan presisi secara berkala dan sebuah panah yang terisi penuh dengan torrent akan menghasilkan Hydro DMG dan menerapkan status Riptide.
    • Riptide: Memberikan efek AoE Hydro Damage ketika diserang Tartaglia dengan cara Flash and Burst.
  2. Foul Legacy: Raging Tide (Elemental Skill)
    • Plunging Attack
    : Menyebabkan efek AoE Damage ketika busur panah jatuh ke tanah setelah ditembakan ke udara. Ketika Tartiglia dalam mode Melee Stancee, dia tidak bisa menggunakan serangan ini. Dalam skill ini, Serangan Normal dan Bermuatan Tartaglia diubah menjadi Damage Hydro yang tidak dapat ditimpa oleh infus elemen lainnya dan dapat diubah dengan serangan Normal Attack maupun Riptide Slash. Semakin lama bermain dalam mode Melee, semakin lama pula Cooldown dimode Range Stancee.
  3. Havoc: Obliteration (Elementall Burst)
    Ranged Stance: Flash of Havoc
    : Menyebabkan efek AoE Hydro setelah melakukan tembakan panah ke lawan dan menerapkan status Riptide.
    • Melee Stance: Light of Obliteration: Melakukan tebasan dengan Damage Area terbesar dan Hydro Damage kepada lawan disekitar secara berkala yang menghasilkan ledakan.
  4. Never Ending (1st Ascension Passive)
    Memperpanjang durasi Reptide selama 8detik.
  5. Sword of Torrents (4th Ascension Passive)
    Ketika dalam mode Melee Stancee, Normal dan Charge Attack-nya memberikan CRIT Damage dan memberikan efek Riptide kepada lawan.
  6. Master of Weaponry (Utility Passive)
    Meningkatkan Level Serangan Normal anggota partymu sebanyak 1.

 

Childe: Best Constellations

  1. Foul Legacy: Tide Withholder (C1)
    Mengurangi CD Foul Legacy: Raging Tide (Elemental Skill) sebesar 20%.
  2. Foul Legacy: Understream (C2)
    Saat lawan yang terkena dampak Riptide dikalahkan. Tartaglia meregenerasi 4 Energi Elemental.
  3. Abyssal Mayhem: Vortex of Turmoil (C3)
    Meningkatkan Level Foul Legacy: Raging Tide sebanyak 3. Level upgrade maksimum adalah 15.
  4. Abyssal Mayhem: Hydrosprout (C4)
    Jika Tartaglia dalam Foul Legacy: Raging Tide’s Melee Stance, memicu Riptide Slash melawan lawan di lapangan yang terkena dampak Riptide setiap 4 detik, jika tidak, akan memicu Riptide Flash. Garis miring Riptide dan Kilatan Riptide yang dipicu oleh efek Konstelasi ini tidak tunduk pada interval waktu yang biasanya berlaku untuk kedua efek Riptide ini, juga tidak memiliki efek apa pun pada interval waktu tersebut.
  5. Havoc: Formless Blade (C5)
    Meningkatkan level Havoc: Obliteration sebanyak 3. Level upgrade maksimum adalah 15.
  6. Havoc: Annihilation (C6)
    Ketika Havoc: Obliteration dilemparkan dalam posisi Melee, CD dari Foul Legacy: Raging Tide disetel ulang. Efek ini hanya akan terjadi setelah Tartaglia kembali ke Ranged Stance-nya.

 

Childe: Best Weapons

  1. Skyward Harp
    Echoing Ballad: Meningkatkan CRIT DMG sebanyak 20-40%. Dapat menyebebabkan 60-100% peluang untuk menimbulkan serangan AoE kecil, menyebabkan 125% ATK DMG Fisik. Hanya dapat terjadi sekali setiap 4-2 detik.
  2. Rust
    Rapid Firing: Meningkatkan DMG Normal Attack sebanyak 40-80% tetapi mengurangi serangan damage yag dibebankan sebesar 10%.
  3. Amos’s Bow
    Strong-Willed: Meningkatkan Serangan Normal dan DMG Serangan Dibebankan sebesar 12-24%. Setelah Serangan Normal atau Bermuatan ditembakkan, DMG yang ditangani meningkat sebanyak 8-16% setiap 0,1 detik hingga 5 kali.
  4. Favonius Warbow
    Windfall Attack: Memiliki peluang CRIT sebanyak 60-100% untuk menghasilkan 1 Elemental Orb, yang akan meregenerasi 6 Energi untuk karakter tersebut. Hanya dapat terjadi sekali setiap 12-6 detik.
  5. Elergy for The End
    The Parting Refrain: Meningkatkan Elemental sebanyak 60-120. Ketika Elemental Skill atau Elemental Burst dari karakter yang menggunakan senjata ini mengenai lawan, karakter tersebut mendapatkan Sigil of Remembrance. Efek ini dapat dipicu sekali setiap 0,2 detik dan dapat dipicu meskipun karakter tersebut tidak ada di lapangan. Jika Anda memiliki 4 Sigils of Remembrance, semuanya akan dikonsumsi dan semua anggota partai terdekat akan mendapatkan “Millenial Movement: Farewell Song” selama 12 detik dan meningkatkan Penguasaan Elemen sebesar 100-200 dan ATK sebesar 20-40%.
  6. The Stringless
    Arrowless Song: Meningkatkan Elemental Skill dan Elemental Burst DMG sebanyak 24-48%.

 

Childe: Best Artifacts

  1. Noblesse Oblige
    Ketika 2-piece memiliki efek +20% Elemental Burst DMG, sedangkan untuk 4-piece efeknya menggunakan sebuah Elemental Burst dapat meningkatkan ATK semua anggota party sebanyak 20% selama 12 detik. Efek ini tidak dapat ditumpuk.
  2. Heart of Depth
    Untuk 2-piece memiliki bonus Hydro DMG +15%, dan 4-piece efeknya setelah menggunakan Elemental Skill dapat meningkatkan Normal Attack dan meningkatkan Charged Attack DMG sebesar 30% selama 15 detik.

 

Childe: Tips

  • Apabila masuk ke mode Melee Stance, sebisa mungkin melakukan hit berkelanjutan sampai 10-12 kali. Setelah melakukan hit sebanyak 10-12 kali, langsung kembali ke mode Ranged Stance agar cooldown tidak lama
  • Gunakan Melee Stance apabila musuh sudah hampir mati
  • Untuk Burst DMG, gunakan mode Ranged Stance karena dapat mengembalikan sepertiga energi. Apalagi tidak ada karakter hydro dalam party.

 

Kesimpulan
Kelebihan Childe

  • Riptide Slash. Setiap CRIT DMG yang dihasilkan Childe bakal menghasilkan efek Riptide yang mana kalau terdapat damage critical akan menghasilkan AoE Hydro Burst.
  • Attack speed dengan damage berkelanjutan yang besar.
  • Damage dan Burst yang besar dipastikan menjadi petarung kuat untuk saat ini.

Kekurangan Childe

  • Manage Melee Stance durasi cooldown kelamaan.
  • Attack speed normal attack Ranged Stance tidak secepat Venti maupun Fischl.

 

Jangan lupa untuk baca artikel Genshin Impact lainnya:

5 Fakta Menarik Tentang Barbara Idol Nya Genshin Impact

Update 1.5 Genshin Impact Kembali Bocor

Share yuk !