Genshin Impact Versi PS5 dengan Dukungan 4K dan Tekstur yang Lebih Baik Segera Dirilis

Thomas Rizal, 1 April 2021

Genshin Impact Versi PS5 dengan Dukungan 4K dan Tekstur yang Lebih Baik Segera DirilisGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – RPG action yang populer, Genshin Impact akan “segera” dirilis untuk PlayStation 5. Hal ini diumumkan pengembang dan penerbit miHoYo, yang mengatakan versi baru dari game dirancang untuk memanfaatkan perangkat keras PS5.

Belum ada tanggal resmi kapan Genshin Impact versi PS5 akan dirilis. Akun Twitter PlayStation juga mengonfirmasi bahwa versi PS5 akan datang musim semi ini. Saat ini pemilik PS5 bisa memainkan game versi PS4 melalui fitur kompatibilitas mundur.

miHoYo mengatakan versi khusus PS5 yang baru akan berjalan pada resolusi 4K dan akan menampilkan tekstur yang ditingkatkan dan waktu pemuatan yang lebih baik. Game ini akan tetap gratis untuk dimainkan (free to play), dan pemain PS4 yang sudah ada akan dapat mentransfer progress mereka ke versi baru tanpa harus memulai dari awal lagi.

“PlayStation 5 adalah platform yang ideal untuk meningkatkan dunia terbuka luas yang dimiliki di Genshin Impact. Ini memungkinkan tim untuk memasukkan lebih banyak gagasan dan ide ke dalam game, baik sekarang maupun di masa depan,” kata presiden miHoYo, Forrest Liu dalam sebuah pernyataan, dikutip dari VGC.

“Itulah mengapa kami berupaya untuk menghadirkan versi PlayStation 5 dari game kepada para pemain kami secepat mungkin.”

Genshin Impact dirilis untuk PS4, PC, Android, dan iOS pada 28 September 2020, dan berhasil meraih kesuksesan dengan menghasilkan 1 miliar USD, hanya dari pengeluaran pemain versi mobile dari App Store dan Google Play dalam enam bulan.

Menurut perusahaan riset seluler Sensor Tower, Genshin Impact adalah game mobile tercepat yang mencapai pendapatan 1 miliar USD, dimana mereka meraihnya hanya dalam waktu tiga bulan lebih sejak peluncuran. Torehan ini sekaligus mengalahkan rekor sebelumnya milik Pokemon Go (Niantic).

Bagi yang belum mengetahui, Genshin Impact adalah game RPG action open world di mana pemain berperan sebagai “Traveler” dan menjelajahi dunia Teyvat. Sejauh ini, hanya dua dari tujuh kota Teyvat yang telah tersedia untuk dijelajahi oleh para pemain, dan kota-kota lain akan tersedia di kemudian hari.

author avatar
Thomas Rizal
Update terus isu-isu terkini di GAMEFINITY.ID!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: