Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Nama Richard Tyler Blevins atau biasa dikenal sebagai “Ninja” sudah tidak asing lagi bagi komunitas gamer Fornite. Walau begitu, baru-baru ini sang streamer mengancam untuk berhenti main Fortnite untuk selamanya, lantaran geram dengan para pemain curang.

Hal itu diungkapkannya saat live streaming di Twitch beberapa hari lalu. Ninja kesal karena gagal mendominasi permainan lantaran dikalahkan oleh orang yang sama dalam empat game secara berturut-turut.

“Komunitas ini, para bocah-bocah ini, sangat konyol. Ini jadi tidak menyenangkan lagi. Mereka hanya merusak jalannya permainan, karena tahu saya sedang online. Saya tidak akan menayangkan game Fortnite lagi,” ujar Ninja.

Menurutnya, dirinya kini menjadi korban stream sniping di dalam Fornite. Istilah itu merujuk pada teknik memata-matai lokasi target para streamer yang sendang menayangkan tayangan langsung. Dengan membuntuti korban di game, pelaku dapat memantau lokasi serta gerak geriknya dan melancarkan serangan saat targetnya dengan mudah.

Bisa jadi mereka cuma iseng-iseng semata, namun tentu hal tersebut bakal merusak tayangan stream si korban. Ninja sendiri mengaku tak mengetahui secara pasti apakah orang yang mengalahkannya di Fortnite itu memang melakukan stream sniping, namun dirinya yakin telah menjadi incaran.

“Percayalah, saya telah bermain game battle royale selama hampir setengah dekade. Saya juga memainkan H1Z1, PUBG, jadi saya tahu betul ketika menjadi korban dari stream sniping. Saya sangat bisa merasakannya,” ucap Ninja menjelaskan.

Beberapa hari setelah mengeluarkan ancaman itu, meski masih sempat memainkan Fortnite, Ninja memang sempat beralih ke League o Legends dan Valorant. Walau begitu belum pasti juga apakah benar-benar mewujudkan ancamannya atau tidak.

Ninja sendiri dianggap sebagai sosok yang berpengaruh di game garapan Epic itu. Ninja dianggap turut berkontribusi dengan kesuksesan Fortnite berkat streamingnya sejak 2017. Epic bahkan sempat membuat skin khusus bernama “Ninja” di awal 2020.

Sebelumnya, Ninja juga sempat mengancam ingin pensiun dari Fortnite pada April 2020, lantaran geram dengan banyak bug. Namun setelah diajak streamer Fortnite lainnya, Ninja kembali memaminkan game tersebut pada September 2020.

Share yuk !