Share yuk !

GAMEFINITY.ID, BANDUNG – Setelah kurang lebih dua tahun sejak perilisannya, Ghost of Tsushima akhirnya mendapat patch terakhir.

Pertama kali dirilis untuk PlayStation 4 pada 17 Juli 2020, Ghost of Tsushima mendapat sambutan hangat dari pemain dan kritikus profesional. Banyak yang mengemukakan game buatan Sucker Punch Productions itu terlihat seperti game untuk konsol nextgen.

Meski tidak memenangkan penghargaan Game of the Year di The Game Awards 2020, Ghost of Tsushima menjadi harapan terbesar bagi masa depan industri game. Faktanya, Ghost of Tsushima juga berhasil menjadi game eksklusif PlayStation 4 dengan penjualan tercepat.

Versi Director’s Cut-nya kemudian dirilis untuk PlayStation 5 dan PlayStation 4 pada 20 Agustus 2021. Tak hanya itu, Ghost of Tsushima juga menambah mode multiplayer bertajuk Legends pada 16 Oktober 2020.

Patch v2.18 untuk Ghost of Tsushima

Ghost of Tsushima

Dilansir dari patch notes di blog resmi PlayStation, patch terbaru dan terakhir untuk Ghost of Tsushima berfokus pada perbaikan kecil pada bug di mode Legends dan juga single-player.

Patch tersebut juga berisi adjustment untuk beberapa item untuk menyeimbangkan fungsi dan ability. Terdapat pula penambahan fungsi “PS4 save import” untuk Legends. Ditambah lagi, bagi pemain yang berfokus dalam menamatkan ceritanya, terdapat pula perbaikan beberapa dialog dan cutscene agar dapat nyaman menikmatinya.

Sucker Punch Productions Siap Garap Game Baru?

Pihak Sucker Punch Productions dan PlayStation juga menjelaskan di patch notes bahwa mereka tidak sedang mengerjakan patch tambahan ke depannya. Dengan kata lain, mereka telah menghentikan pengembangan game tersebut untuk menambah konten baru. Akan tetapi, mereka juga akan memastikan untuk memperbaiki bug yang timbul pada masa depan.

Tampaknya pihak Sucker Punch Productions sedang mengerjakan sebuah game baru yang sama sekali belum diumumkan. Bisa jadi sekuel Ghost of Tsushima, bisa jadi judul game baru. Sayangnya belum ada penjelasan lebih lanjut.

Bagi pemain yang belum sempat mencobanya, Ghost of Tsushima bisa dibeli di PlayStation Store lho! Versi fisiknya juga sedang diskon di retailer game PlayStation terdekat dalam rangka Ramadan Deals hingga 30 April 2022!

Baca juga: PlayStation Kembali Gelar Ramadan Deals! Game PS4 dan PS5 Diskon Hingga 44%

Share yuk !