Share yuk !

GAMEFINITY.ID, BandungGloomhaven telah disebut-sebut sebagai standar bagi game tabletop yang mendekati pengalaman bermain Dungeons & Dragons. Versi PC-nya rilis sebagai Early Access pada July 2019 di Steam. Gloomhaven resmi keluar dari Early Access pada 20 Oktober 2021.

Gloomhaven

Dibesut oleh Flaming Fowl Studios dan Asmodee Digital, Gloomhaven merupakan game RPG dungeon crawler adaptasi dari board game yang berjudul sama. Pemain berperan sebagai sekelompok mercenaries (tentara bayaran) untuk menyelesaikan berbagai quest di Gloomhaven. Setiap karakter saling bergiliran untuk mengalahkan musuh tanpa gugur. Setiap karakter pemain juga memiliki ability dan attack sesuai dengan unique class-nya. Gloomhaven dapat dimainkan secara co-op atau single player.

Gloomhaven Akan Rilis di Konsol Pada 2023

Pihak Asmodee Digital baru-baru ini mengumumkan Gloomhaven akan rilis di konsol pada 2023. Versi konsolnya akan dibesut oleh Saber Interactive yang merupakan studio milik Embracer Group.

Dilansir dari Eurogamer, CEO Asmodee Digital Pierre Ortolan mengatakan pada press, “Kami bersemangat untuk membawa Gloomhaven kepada pemain baru di seluruh dunia bersama Saber Interactive. Kemitraan seperti ini merupakan salah satu keuntungan hebat yang kita miliki sebagai bagian dari Embracer Group. Kami juga berharap dapat memanfaatkan lebih banyak peluang untuk memberikan kepada penggemar kami ke depannya.”

Sejauh ini, belum ada kabar tanggal rilis resminya. Belum diketahui pula apakah Gloomhaven akan dirilis di Xbox Series X|S dan/atau PlayStation 5, atau juga dirilis di Nintendo Switch.

Baca juga: Blizzard Umumkan Warcraft: Arclight Rumble untuk Mobile!

DLC Pertama Sudah Hadir Di Steam

Sementara itu, Gloomhaven versi Steam telah mendapat DLC expansion berjudul Gloomhaven: Jaws of the Lion. DLC tersebut sudah rilis 17 Mei lalu di Steam.

Expansion Jaws of the Lion menghadirkan 25 cerita baru, termasuk 10 musuh dan boss baru, dan juga empat karakter mercenaries baru. Item baru juga tersedia melalui mode Guildmaster dan Gloomhaven.

Setiap pemain harus memiliki DLC Jaws of the Lion jika ingin memainkannya secara co-op.

Penggemar game tabletop dan RPG di konsol tentunya harus memasukkan Gloomhaven ke dalam wishlist-nya nanti. Untuk top up dan voucher games murah dan mudah dapat langsung klik Gamefinity.id.

Share yuk !