Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Google Play Games for PC Beta akhirnya melakukan ekspansi ke delapan negara. Indonesia menjadi salah satu negara yang kebagian. Sebelumnya, beta test tersebut diluncurkan pada Agustus lalu di Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, Thailand, dan Australia.

Indonesia Menjadi Salah Satu yang Kebagian Akses Google Play Games for PC Beta

Google resmi melakukan ekspansi open beta Google Play Games for PC di delapan negara pada 2 November 2022. Kedelapan negara itu adalah Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Brazil, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Filipina.

Pemain di Indonesia patut berbahagia karena Google menawarkan cara untuk bermain game Android di PC secara legal. Terlebih, progression di PC dan mobile dapat saling sync, maka pemain dapat meneruskan progress-nya di kedua platform secara bergantian.

Pertama kali diumumkan di The Game Awards 2021, Google Play Games for PC menjadi pilihan resmi bagi pemain untuk bermain game Android di PC. Sebelumnya, pemain hanya mengandalkan emulator untuk bermain game Android. Ditambah, pemain dapat menggunakan mouse dan keyboard untuk input dalam game.

“Kami sangat bangga telah melakukan ekspansi ke pasar lain agar pemain dapat bermain game di Google Play. Sambil menunggu perilisan resminya, kami akan terus menambah fitur dan mengevaluasi masukan pengembang dan pemain,” tulis Arjun Dayal, Direktur Google Play Games di laman resmi Android Developers.

Contoh Judul Game yang Dapat Dimainkan di Indonesia

Google Play Games for PC Beta Games
Contoh judul game yang tersedia di Google Play Games for PC

Terdapat setidaknya 50-60 judul game yang dapat dimainkan melalui Google Play Games for PC. Google memastikan pihaknya akan menambah lebih banyak game ke aplikasi PC kelak.

Berikut adalah contoh judul game yang tersedia di Google Play Games for PC di Indonesia saat ini:

  • Arknights
  • Asphalt 9: Legends
  • Cookie Run: Kingdom
  • Cookie Run: OvenBreak
  • Evony: The King’s Return
  • Game of Sultans
  • Just Dance Now
  • Mobile Legends: Bang Bang
  • Pirates of the Carribean: ToW
  • State of Survival: Zombie War

Baca juga: Pemicu Google Stadia Gagal Secara Spektakuler

Ini System Requirements-nya!

Berbeda dari sebelumnya, Google menurunkan system requirements yang dibutuhkan untuk menjalankan Google Play Games for PC. Sebelumnya, aplikasi tersebut membutuhkan CPU eight-core, GPU gaming-class, dan penyimpanan 20 GB. Dengan system requirements yang turun, pemain hanya membutuhkan CPU four-core, GPU minimal setara dengan Intel UHD Graphics 630, dan 10 GB penyimpanan.

Namun, memori yang dibutuhkan masih tetap 8 GB. Windows 10 atau Windows 11 menjadi OS yang wajib untuk menjalankan Google Play Games for PC.

Hadirnya Google Play Games for PC Beta di Indonesia bagi pemain yang ingin bermain game Android di PC. Pemain dapat melakukan sign-up dan mulai mencoba di laman ini.

Share yuk !