Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Pamor cryptocurrency memang kini sedang naik-naiknya. Melihat tren crypto yang sedang meroket, sepertinya Rockstar Games tertarik untuk menerapkan sistem crypto ke dalam game terbarunya, GTA 6.

Eitts, sistem crypto ini bukan cryptocurrency beneran ya, tapi cuma mata uang in-game yang digunakan untuk jual beli di dalam game.

Kabar hadirnya fitur cryptocurrency pada GTA 6 disampaikan pada salah satu leaker terkenal, Tom Henderson. Reputasi Tom Henderson sendiri sebagai reporter dan leaker game sudah sangat terpercaya.

Terbukti ia seringkali menyebarkan bocoran informasi game-game AAA seperti Call of Duty atau Battlefield series dan bocorannya pun cukup akurat.

Lewat akun twitternya, Tom Henderson memberikan informasi bocoran mengenai fitur cryptocurrency yang akan diterapkan pada GTA 6.

“Saya dengar pada GTA 6, beberapa misi akan memberikan hadiah kepada pemain berbentuk bitcoin apabila mereka menyelesaikan misi tersebut.” ujar Tom Henderson

Kemudian Tom Henderson menambahkan bahwa fitur stock market yang dulunya ada di GTA V akan kembali tersedia di GTA 6. Adanya sistem stock market di GTA V tentunya akan memudahkan Rockstar Games untuk menerapkan sistem cryptocurrency.

“Fitur stock market akan kembali, dengan tambahan broker untuk jenis crypto yang berbeda. Jika GTA 6 bisa menerapkan fitur ini dengan benar, maka sistem crypto akan sangat luar biasa”.

Jadi kemungkinan besar nilai cryptocurrency di dalam GTA 6 dapat berubah-ubah layaknya nilai cryptocurrency sebenarnya di dunia nyata.

Bocoran GTA 6

Sebelum kabar fitur crypto di GTA 6 ini muncul, beberapa bocoran seperti map atau fitur in-game lain sudah tersebar luas di dunia maya.

Beberapa minggu lalu, seorang anon dari 4Chan membocorkan bentuk map dari GTA 6. Desain dari map bocoran GTA 6 tersebut diperkirakan terinspirasi dari negara bagian Florida.

Selain bocornya desain map GTA 6, menurut website Venturebeat GTA 6 kemungkinan besar akan dirilis pada tahun 2023. Informasi ini didapatkan berdasarkan laporan keuangan perusahaan Take-Two selaku publisher seri GTA.

Dilaporkan Take-Two bakal menghabiskan dana sekitar 89 Juta dolar untuk marketing dan distribusi GTA 6 dari bulan Maret 2023 bulan sampai Maret 2024.

Namun yang terpenting, fans sangat berharap Rockstar Games maupun Take-Two segera mengumumkan projek GTA 6 secara resmi. Hal ini mengingat para fans telah menunggu game baru GTA selama kurang lebih 8 tahun sejak perilisan GTA V.

Share yuk !