Share yuk !

Grand Theft Auto V dan Grand Theft Auto Online hadir untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X|S pada 15 Maret — menghadirkan petualangan Story Mode yang penuh aksi dan blockbuster serta dunia GTA Online yang dinamis dan terus berkembang ke konsol generasi terbaru dengan sejumlah perbaikan untuk pemain baru maupun lama.

Versi baru GTAV dan GTA Online ini memperkenalkan visual PC kelas atas untuk pengalaman konsol dengan mode grafis baru yang menampilkan resolusi hingga 4K, frame rate hingga 60 fps, kualitas tekstur yang ditingkatkan, opsi HDR, dan ray tracing — serta memanfaatkan kemajuan teknis dari console hardware terbaru untuk loading time yang lebih cepat, audio 3D yang imersif, dukungan untuk fitur khusus platform, dan masih banyak lagi.

GTA V

Masuklah ke dalam cerita bersama  Franklin, Michael, dan Trevor melintasi kota metropolitan Los Santos yang bermandikan sinar matahari dan pedesaan terpencil Blaine County secara lebih mendetail daripada sebelumnya dengan semua tingkat detail visual baru yang menakjubkan.

Pilih salah satu dari tiga pengaturan grafis baru yang mendetail untuk menyesuaikan pengalaman bermain game Anda untuk hal yang paling penting bagi Anda. Fidelity Mode disetel untuk kualitas visual tertinggi (30 FPS). Dalam mode ini, PlayStation 5 dan Xbox Series X mendukung resolusi 4K asli dengan ray tracing yang diaktifkan sementara Xbox Series S mendukung resolusi 4K yang ditingkatkan.

Performance Mode disediakan untuk pengalaman gameplay paling responsif (60 FPS). Dalam mode ini, PlayStation 5 dan Xbox Series X mendukung resolusi 4K yang ditingkatkan, sedangkan Xbox Series S mendukung resolusi 1080p. Selain itu, PlayStation 5 dan Xbox Series X memiliki mode Performance RT, kombinasi dari mode Fidelity dan Performance yang mendukung resolusi 4K yang ditingkatkan dengan ray tracing yang diaktifkan dan menargetkan 60 FPS.

Versi baru ini juga menawarkan upgrade menyeluruh termasuk loading time yang lebih cepat, peningkatan populasi dan variasi lalu lintas, peningkatan kualitas pencahayaan di seluruh bayangan, pantulan air, dan elemen lainnya. Ditambah upgrade anti-aliasing, motion-blur, ledakan baru yang sangat detail, api, dan sebagainya.

Ada juga tingkat respons baru dengan Haptic Feedback dan resistensi dinamis melalui Adaptive Triggers pada PlayStation 5’s DualSense wireless controller, menambahkan sensasi baru pada efek cuaca, kerusakan arah, permukaan jalan yang kasar, ledakan, dan masih banyak lagi. Fitur khusus platform juga mencakup audio imersif menggunakan audio posisional Tempest 3D di PlayStation 5 dan Spatial Sound di Xbox Series X|S.

Grand Theft Auto Online

Pengalaman GTA Online yang masif dan tak tertandingi — dengan tambahan gameplay selama lebih dari 8 tahun yang belum pernah terjadi sebelumnya yang disampaikan di lebih dari 40 pembaruan unik — akan terus berkembang dengan kekuatan PlayStation 5 dan Xbox Series X|S. Generasi baru GTA Online ini mencakup berbagai kendaraan baru dan tambahan baru untuk Pertemuan Mobil Los Santos: Karya Khusus Hao.

Karya Khusus Hao mencakup peningkatan kendaraan terbaik di kelasnya, kelas Balapan baru menggunakan kendaraan yang dimodifikasi secara khusus, dan rotasi mingguan Hao’s Special Works Time Trials, bersama dengan Premium Trials, di mana Anda bisa berada di belakang kemudi mobil baru ini. kendaraan yang dimodifikasi secara gratis.

Selain akses yang disertakan sebagai bagian dari GTAV, GTA Online juga akan tersedia untuk pertama kalinya sebagai game  madniri untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X|S. Plus, selama tiga bulan pertama sejak peluncuran, GTA Online akan tersedia untuk diunduh dan disimpan secara gratis untuk pemain PlayStation 5 — membuatnya lebih mudah dari sebelumnya bagi pemain baru untuk mengalami semua yang ditawarkan GTA Online.

Dan pemain baru mungkin membutuhkan lebih dari sekedar pistol di sabuk mereka untuk bertahan hidup di Los Santos, jadi kami memperkenalkan fitur Career Builder baru yang dirancang khusus untuk pemain baru – atau siapa saja yang ingin mengatur ulang karakter mereka dan memulai awal yang baru – untuk mendapatkan backup di dunia kriminal San Andreas Selatan. Dengan sistem ini, Anda mendapatkan GTA$4.000.000 untuk memilih hal-hal penting termasuk Properti Bisnis, Kendaraan, dan Senjata.

Selanjutnya, GTA Online untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X|S memiliki berbagai macam quality upgrade hidup baru, termasuk pengenalan dan tutorial yang dirancang baru untuk pemain baru, tampilan front-end baru pada Menu Utama yang memungkinkan Anda untuk langsung masuk ke Freemode, Perampokan, Balapan, Mode Musuh, konten acara mingguan unggulan terbaru, dan banyak lagi.

Mode Cerita dan Migrasi Karakter Online GTA

Pemain PS4 dan Xbox One akan dapat memindahkan progres Story Mode GTAV dan karakter GTA Online mereka saat ini dan progres ke PS5 dan Xbox Series X|S, atau di seluruh platform konsol, dengan migrasi satu kali untuk masing-masing.

Mulai hari ini, pemain dapat mulai mentransfer kemajuan Story Mode mereka dengan mengunggah save ke Rockstar Games Social Club. Untuk memulai proses ini, masukkan GTAV di akun konsol Anda saat ini dan buka tab Game di Pause Menu. Dari sana, pilih opsi Upload Save Game. Harap dicatat, Anda hanya dapat menyimpan satu Save Game per platform pada satu waktu dan save akan tetap tersedia untuk diunduh selama 90 hari.

Pemain dengan akun Rockstar Games Social Club juga dapat memindahkanprogres karakter GTA Online mereka ke PS5 atau Xbox Series X|S pada 15 Maret setelah memuat game di salah satu konsol baru ini. Migrasi ini mencakup Karakter, GTA$, Progresi, Statistik, Kendaraan, Properti, Senjata, Pakaian, dan Player-Created Jobs.

Grand Theft Auto V dan Grand Theft Auto Online akan tersedia secara digital pada 15 Maret melalui toko konsol PlayStation 5 dan Microsoft Store — dengan pre-purchase dan pre-load dimulai pada 8 Maret — dan rilis fisik pada bulan April.

Share yuk !