Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Singkawang – Banyak sekali game-game yang memiliki kualitas bagus. Terkadang game tersebut dipatok dengan harga mahal sehingga kemungkinan tak banyak yang bisa membelinya. Tetapi hal itu masuk akal, mengingat biaya pembuatan game berkualitas kadang memerlukan biaya yang besar.

Berikut penulis menyiapkan beberapa game yang menghabiskan biaya pembuatan hingga ratusan juta dolar.

Final Fantasy VII

Game pertama datang dari salah satu seri terbaik game Final Fantasy, Final Fantasy VII. Game yang satu ini menghabiskan biaya pembuatan sekitar 145 juta dolar.

Memang cukup banyak uang yang dikeluarkan untuk membuat game Final Fantasy VII, tapi masuk akal karena game ini memiliki gameplay berupa RPG khas Japanese Classic dengan alur cerita yang menarik.

Starwars: The Old Republic

Game berikutnya adalah game yang dikembangkan oleh studio ternama yaitu BioWare. Game dengan genre MMORPG ini dapat dikatakan sukses membuat para pemain puas. Pasalnya, game Starwars: The Old Republic dapat memenuhi daftar kategori adaptasi dari sebuah film.

Game Starwars: The Old Republic memiliki alur cerita yang sangat mirip dengan film adaptasinya. Game yang dirilis pada tahun 2011 ini menghabiskan biaya pembuatan sekitar 200 juta dolar.

Call of Duty: Modern Warfare 2

Seri Call of Duty: Modern Warfare 2 merupakan seri terbaik dalam gamenya. Mengeluarkan modal hingga 220 juta dolar, game ini menyuguhkan grafis dan gameplay yang pastinya keren.

Detail yang disuguhkan hingga jenis senjata yang digunakan beragam membuat game ini dapat memikat para gamer. Game ini dapat dinobatkan sebagai game FPS terbaik versi para gamer karena komentarnya yang positif.

Grand Theft Auto V

Ya siapa yang tidak kenal dengan game yang satu ini. Game GTA V masih eksis dimainkan para gamer hingga sekarang. Walaupun bukan seri terbaik dari berbagai game dari GTA, seri GTA V ini memerlukan modal pembuatan sebesar 265 juta dolar.

Biaya tersebut masuk akal mengingat hal-hal yang ada di dalam game tersebut sesuai dengan uang yang keluarkan. Mulai dari grafis yang bagus untuk game yang rilis di tahunnya, fitur multiplayer yang memungkinkan kita bermain dengan player lain secara online, lalu banyak juga mod yang dapat dicoba oleh para pemain. Tak lupa banyak sekali easter egg didalam game ini yang dapat kalian temukan.

Destiny

Dirilis oleh Activision pada tahun 2014 game online first-person-shooter ini dinilai kurang bisa diterima para gamer. Walaupun memiliki gameplay dan grafis yang cukup baik, itu tak cukup untuk menarik banyak pemain.

Menghabiskan modal sekitar 500 juta dolar, game ini dinilai oleh para gamer kurang menarik karena minimnya pengenalan latar belakang cerita game ini. Game Destiny menceritakan tentang peperangan yang terjadi di bumi pada masa depan, kita dengan beberapa player lain berusaha mempertahankan kehidupan manusia di bumi dari serangan alien yang mencoba memusnahkan manusia.

Share yuk !