Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Kasus peretasan yang dialami Capcom kembali berdampak pada game terbarunya, Resident Evil Village (RE8). Hacker tersebut kini membocorkan spoiler plot dari RE8, bahkan mengungkap potensi ending dari game yang rencananya bakal dirilis 2021 mendatang.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pada tanggal 2 November, jaringan Capcom mengalami serangan ransomware dari pihak ketiga yang tidak sah. Sejumlah informasi rahasia telah dicuri dalam proses tersebut; File Capcom dan server email juga terkena serangan.

Sementara perusahaan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menyelidiki serangan itu dan membangun kembali keamanan jaringannya, kebocoran itu sendiri belum berhenti. Dalam beberapa minggu sejak peretasan, sang peretas memberikan rincian penting tentang rencana masa depan Capcom. Sedikit informasi yang sebelumnya tidak diketahui seputar plot dan karakter Resident Evil Village dibagikan akhir bulan lalu. Termasuk diantaranya jadwal perilisan game, yang menurut informasi bocoran tersebut akan diluncurkan pada April 2021.

Bocoran terbaru mengungkap spoiler cerita Resident Evil Village, termasuk ending seperti yang diuraikan oleh postingan ResetEra. Bocoran itu termasuk rincian mengapa Chris Redfield kembali ke dalam kehidupan Ethan Winters, termasuk petunjuk tentang nasib istrinya, Mia.

Spoiler tentang musuh utama Resident Evil Village juga dibocorkan, dengan informasi yang membahas bagaimana karakter tersebut terhubung ke serial juga diungkap. Parahnya, bocoran ini juga menampilkan detail ending secara lengkap, sampai ke deskripsi adegan dasar.

Sangat disayangkan tentunya apabila pencinta Resident Evil harus menghadapi bocoran naratif yang bakal merusak elemen kejutan dalam game. Namun, perlu dicatat bahwa informasi yang dibocorkan ibarat “bangunan tua” dari Resident Evil Village, dan mungkin saja apa yang dibocorkan tidak akan mencapai rilis final game.

Share yuk !