Half-Life 2: Mod VR Memasuki Tahap Public Beta

Wahyu Nur Iman, 12 Agustus 2022

Half-Life 2: Mod VR Memasuki Tahap Public BetaGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, PATI – Kabar baik datang dari salah satu game iconic milik Valve yaitu Half-Life 2. Half-Life 2 adalah salah satu game yang sangat populer sepanjang masa. Game tersebut telah merevolusi genre FPS dan membawa ke babak baru yang mendebarkan melalui kisah Gordon Freeman. Pertama kali dirilis pada tahun 2004, game ini mendapatkan sekuel VR resmi dalam bentuk Half-Life: Alyx pada tahun 2020.

Pengembangan Yang Sangat Lama

Setelah lima tahun berada dalam tahap pengembangan Half-Life 2: mod VR akhirnya akan memasuki public beta pada bulan September nanti. Source VR Mod Team selaku pengembang dari Half-Life 2 mod VR mengatakan bahwa game ini akan bergaya Half-Life: Alyx.

Half-Life 2 telah merilis trailer Half-life 2: mod VR yang berisi potongan-potongan gameplay yang terlihat cukup menjanjikan meski sempat disebut proyek ini telah ditelantarkan. Pihak developer sengaja membuka tahap public beta untuk mendapatkan feedback secara meluas dari para gamer. Dengan begitu Source VR Mod Team dapat mengetahui Half-Life 2: mod VR seperti apa yang nyaman untuk dimainkan.

Baca Juga : Steam Deck Segara Hadir Di Asia! Indonesia Kebagian?

Half-Life 2: Mod VR Tersedia Gratis

Mod VR ini akan tersedia secara gratis, dan dapat dimainkan oleh siapa saja yang memiliki game Half-Life 2 dan juga headset yang kompatibel dengan SteamVR. Tim pengembang mengatakan game ini telah berhasil diuji pada headset Valve Index, Oculus Quest, HTC Vive, dan Pimax VR. Saat ini Half-life 2: mod VR masih menunggu persetujuan dari Valve untuk dirilis di Steam.

“Kami masih menunggu persetujuan dari Valve, dan kami tidak tahu berapa lama lagi,” jelas Steam. “Jika halaman Toko kami disetujui pada bulan September, kami akan meluncurkan di Steam sesuai rencana. Jika tidak, kami akan menyiapkan peluncuran alternatif di luar Steam. Meski begitu kami berharap Anda senang memainkan mod pada bulan September!”

Source VR Mod Team mengatakan bahwa proyek ini masih jauh dari kata selesai, dan mungkin akan berada pada tahap public beta cukup lama. Tetapi mereka memiliki rencana untuk membawa Half-Life 2 Episode 1 & 2 ke VR juga. Setelah perilisan public beta HL2: VR dan menangani beberapa laporan bug, mereka berencana untuk secara perlahan menyelesaikan Episode 1 dan 2 mod VR.

Jika kalian ingin tahu lebih banyak berita seputar game, kalian bisa mengunjungi Gamefinity. Buat kalian yang mau gacha atau top up game kesayangan kalian bisa langsung klik Gamefinity.id

author avatar
Wahyu Nur Iman
Manusia biasa yang bisa ditemui dimana sja
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: