Hanya 1% Pelanggan Netflix yang Menikmati Game-nya

Dimas Galih Putrawan, 10 Agustus 2022

Hanya 1% Pelanggan Netflix yang Menikmati Game-nyaGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Netflix masih serius dalam mewujudkan ambisinya mengembangkan layanan game-nya. Mereka berencana untuk menggandakan jumlah game dalam katalognya sebelum akhir tahun ini. Bahkan, beberapa di antaranya sudah diumumkan dalam acara Netflix Geeked Week: Gaming pada Juni lalu.

Meski upaya Netflix untuk semakin serius berkomitmen dalam layanan game-nya, banyak dari pelanggannya telah dikabarkan belum pernah mencoba satupun judul game yang ditawarkan.

Mengejutkan! Hanya 1% Dari Pelanggan yang Menikmati Layanan Game Netflix!

Menurut laporan dari CNBC yang bersumber dari Apptopia, hanya 1,7 juta pelanggan yang aktif bermain di layanan game di Netflix. Dari total 221 juta pelanggannya, angka tersebut hanya mewakili 1 persen. Semua judul game di Netflix telah diunduh sebanyak total 23,3 juta kali, sama dengan 10 persen dari total pelanggannya. Tetapi angka total pengunduhan judul game itu tampaknya masih belum cukup.

Padahal Netflix sendiri telah serius menjadikan layanan game-nya sebagai bagian dari strategi untuk menarik kembali pelanggannya. Pada Juli lalu, Netflix telah kehilangan hampir satu juta pelanggannya. Angka ini jauh naik dari April lalu saat Netflix kehilangan 200 ribu pelanggannya.

Netflix sendiri bertujuan untuk menghadirkan total 50 judul game di layanannya sebelum akhir tahun ini. Mereka juga mengakui saingan terberat dalam urusan game adalah Epic Games dan TikTok.

Baca juga: Netflix Gaet Microsoft Beri Opsi Berlangganan dengan Iklan

Judul Game yang Telah Hadir dan Akan Datang

Netflix Games feature
Layanan gaming telah hadir di Netflix sejak November 2021

Netflix pertama kali meluncurkan layanan game-nya pada November lalu dengan lima judul, yaitu Stranger Things: The Game, Stranger Things 3: The Game, Card Blast, Teeter Up, and Shooting Hoops. Saat ini, Netflix memiliki 25 judul game yang tersedia untuk diunduh di iOS dan Android.

Salah satu judul game yang mencuri perhatian adalah game strategy Into the Breach dari Subset Games. Into the Breach sendiri pertama kali rilis pada Februari 2018 di PC dan juga memenangkan Best Strategy Game di The Game Awards 2018. Game itu kemudian dirilis di Netflix pada Juli lalu.

Berbagai judul game yang akan datang sebelumnya telah diumumkan dalam acara Netflix Geeked Week: Gaming. Beberapa di antaranya adalah game adaptasi dari serial original Netflix seperti The Queen’s Gambit, Shadow & Bone, dan Too Hot to Handle. Judul game lain juga akan hadir seperti Desta: The Memories Within, Terra Nil dan Raji: An Ancient Epic.

Meski hal ini dikatakan ambisius bagi Netflix, masih belum pasti apakah Netflix akan sukses dengan layanan gaming-nya kelak, terutama saat akhir tahun mendatang. Sementara itu, Netflix sedang bekerja sama dengan Microsoft untuk menghadirkan paket berlangganan dengan iklan demi menarik kembali pelanggannya. Hasil dari upaya Netflix tentunya akan menarik untuk disaksikan.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: