Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Rockstar telah merilis Red Dead Online yang sekarang tersedia sebagai game standalone. Dengan demikian, gamers yang sebelumnya belum memiliki Red Dead Redemption 2 kini bisa bergabung untuk memainkan Red Dead Online tanpa harus membeli RDR2 terlebih dahulu. Versi standalone dari Red Dead Online tersedia di PlayStation Store, Microsoft Store, Rockstar Games Launcher, Epic Games Store dan Steam.

Di Steam, Red Dead Online ditawarkan dengan harga perkenalan sebesar Rp69.750. Dalam rilis yang diterima GAMEFINITY.ID, Rockstar memang sengaja mendiskon harga game ini sebesar 75 persen dari harga reguler. Harga perkenalan ini hanya berlaku hingga 15 Februari 2021. Perlu diingat pula, para pemain Red Dead Online di PlayStation 4 dan Xbox 360 juga perlu berlangganan PlayStation Plus dan atau Xbox Live Gold untuk memainkan game ini.

Versi PlayStation 4 dan Xbox One dari Red Dead Online juga dapat dimainkan di PlayStation 5 dan Xbox Series baru melalui kompatibilitas mundur. Dengan dirilis secara standalone, untuk pertama kalinya pemain baru yang belum memiliki Red Dead Redemption 2 akan dapat merasakan semua penawaran online game tanpa membeli game lengkap. Menurut keterangan dari Steam, untuk versi PC Red Dead Online membutuhkan ruang penyimpanan sekitar 150 GB.

Seperti yang diketahui, Red Dead sendiri menjadi franchise milik Rockstar berikutnya yang memiliki popularitas tinggi, setelah Grand Theft Auto (GTA). Berbeda dengan GTA, Red Dead mengajak para pemain merasakan sensasi ala Wild Wild West. Seiring berjalannya waktu, Red Dead telah mengalami penyempurnaan dengan beragam fitur baru dan gameplay.

Red Dead Online mengajak para gamers untuk melawan penegak hukum, geng penjahat, dan hewan buas yang ganas untuk membangun kehidupan di perbatasan Amerika era 1899. Mulai dari menyiapkan kemah, berkuda hingga menjelajahi pegunungan bersalju di Utara hingga rawa-rawa di Selatan, dari pos terpencil hingga area pertanian yang sibuk dan kota-kota yang ramai.

Share yuk !