Harvest Moon Kembali Dapatkan Remake Pada Musim Mendatang

Madddpsy, 18 September 2022

Harvest Moon Kembali Dapatkan Remake Pada Musim MendatangConsole game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Harvest Moon merupakan salah satu game RPG bergaya Slice of Life yang cukup terkenal dikalangan gamer. Menjadi game simulasi terbaik pada masanya hingga saat ini. Harvest Moon merupakan franchise yang diterbitkan atas nama Natsume dan beberapa studio lainnya.

Game ini menjadi rujukan atau acuan untuk game-game simulasi bertani, beternak, dan bersosialisasi. Beberapa game yang hadir setelah kepopuleran Harvest Moon seperti salah satunya adalah Stardew Valley.

Merupakan salah satu franchise game yang memiliki banyak series dari awal pertama kali rilis di tahun 1996 hingga saat ini. Beberapa series terkenalnya seperti Harvest Moon: Back to Nature: Harvest Moon: Save The Homeland dan banyak lagi yang hadir di crossplatform berbeda.

Baca Juga : Review Harvest Moon Series, Salah Satu Karya Terbaik Natsume

Kilas Balik Harvest Moon Sebagai Rujukan Game Simulasi di Masa Depan

Harvest Moon merupakan game RPG yang dirilis pada Agustus 1996 dengan judul single yaitu Harvest Moon untuk Nintendo. Selanjutnya secara bertahap rilis beberapa game yang masih satu pabrikan dengan Harvest Moon walau dengan judul berbeda.

Harvest Moon sempat mengganti nama franchise-nya menjadi Story of Seasons. Perbedaan judul ini dipicu akibat permasalahan antara penyebutan umum dari Harvest Moon sendiri. Harvest Moon merupakan nama yang diterbitkan oleh Marvelous Inc di Jepang, namun diluar Jepang Harvest Moon lebih dikenal dengan Ranch Story.

Harvest Moon
<span style=font size 10pt>Story of Seasons Harvest Moon Kembali Dapatkan Remake Pada Musim Mendatang<span>

Natsume menerbitkan Ranch Story di pasar Inggris dengan nama Harvest Moon hingga tahun 2013. Ketika Marvelous Inc memisahkan diri dengan penerbit untuk region Inggris, dan mereka melokalisasikan dan menerbitkan melalui XSeed sekarang dengan judul Story of Seasons.

Mendapatkan Remake di Salah Satu Series

Sebelumnya, Harvest Moon sendiri mendapatkan seri remake sekaligus terbarunya dengan judul Story of Seasons: Friends of Mineral Town yang pada dasarnya merupakan series remake dari Harvest Moon: Back To Nature.

Kini di waktu yang akan datang, Marvelous Inc kembali meluncurkan Harvest Moon remake. Dalam remake ini, Marvelous Inc melakukan rombak besar-besaran, walaupun kebanyakan rombak untuk series hasil remake mendapatkan peningkatan visual dan beberapa fitur dari versi di series sebelumnya.

Harvest Moon
<span style=font size 10pt>Visual Harvest Moon Kembali Dapatkan Remake Pada Musim Mendatang<span>

Kali ini, Harvest Moon: A Wonderful Life mendapatkan giliran perilisan series remake-nya dengan judul Story of Seasons: A Wonderful Life.

Pada remake kali ini, terjadi peningkatan visual hingga beberapa perubahan dan penambahan fitur lama ke yang baru. Beberapa perubahan yang terjadi seperti perubahan gaya tampilan dari karakter hingga latar yang terkesan lebih childish, mengingat pada series terdahulunya terkesan sedikit realistis yang agak memaksakan.

Harvest Moon
<span style=font size 10pt>Dialog Harvest Moon Kembali Dapatkan Remake Pada Musim Mendatang<span>

Sedikit perubahan lainnya seperti pelengkapan teks dan lokalisasi suara dalam beberapa bahasa. Peningkatan visual yang menjadi lebih baik, friendly, dan cukup nyaman lagi terlihat jelas. Menggunakan susunan pola pewarnaan yang kontras, baik pada latar, karakter, hingga VFX yang diberikan.

Story of Seasons: A Wonderful Life akan segera rilis dalam waktu dekat, yang bertepatan dengan musm panas di tahun 2023 untuk Nintendo Switch. Lebih jelasnya, perihal perilisan ini akan hadir diantara bulan Januari hingga Maret di 2023.

Untuk informasi lebih lanjut akan selalu diupdate oleh pihak Marvelous dan beberapa pihak terkait.

Update informasi menarik lainnya seputar game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Madddpsy
Just a person who is looking for who he is
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: