Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta- Square Enix, Pengembang Game yang juga pernah merilis seri Kingdom Hearts dan Final Fantasy ini kembali mengumumkan game terbarunya, Harvestella yang memadukan simulasi bercocok tanam dengan Pertarungan Layaknya pada genre RPG lainnya.

Gameplay dari Harvestella sendiri bisa dikatakan mirip dengan game Harvest moon (terdekat Seri Rune Factory karena mengusung konsep yang sama) dan Stardew Valley yang dimana kamu berperan sebagai seorang petani, melakukan kegiatan bercocok tanam, beternak ayam, sapi, dan sebagainya, mengumpulkan berbagai material yang dapat dijual maupun meng-upgrade alat-alat maupun bangunan, bersosialisasi dengan warga sekitar, dan sebagainya.

Baca juga: Microsoft Akan Hentikan Dukungan Update Untuk Windows 8.1

Terdapat Musim Quietus, Yang Berlangsung Setiap Pergantian Musim

Ilsutrasi pada game Harvestella

Seperti game simulasi petani lainnya, satu tahun kalender dibagi menjadi empat musim yaitu musim semi, musim panas, musim gugur , dan dingin. Ada yang berbeda kali ini di game Harvestella ini, terdapat musim tambahan yaitu Quietus, atau disebut musim kematian. Selama musim Quietus berlangsung, Sebisa mungkin kamu harus melakukan apapun untuk  mencegah hal- hal yang tidak diinginkan seperti rusaknya tanaman maupun kematian pada hewan ternak. Quietus ini berlangsung setiap pergantian musimnya dan setiap tahun akan semakin lama

Beberapa Fitur yang Akan Ada Pada Game Harvestella

Gameplay dari Game Harvestella
Gameplay dari Harvestella yang akan dirlis pada tanggal 4 November nanti

World: kamu dapat mengunjungi berbagai kota dan area bawah tanah seperti Nemea Town yang dimana Bunga sakura mekar sepanjang tahun, “ Seaside Town Shatolla” dengan pemandangan Bar nya yang meriah, Lethe Village dengan warna indahnya, dan Kota Suci Argene yang tertutup oleh salju. Agar pemain dapat mencapai “Seaslight”, kamu harus melewati jalur yang indah namun terjal.

Daily Life: Sayur, buah, biji- bijian yang dapat kamu tanam dan dikirim untuk menghasilkan uang, ataupun dapat digunakan untuk membuat item ataupun meng-upgrade perkakas. Selain itu dapat dimasak atau dijadikan makanan ataupun minuman yang dapat memulihkan HP pemain dan menambah statistik sementara yang cukup berguna saat bertualang maupun bertarung. Dan ketika di rumah kamu bisa memelihara burung bernama Cluffowl, ”Woolum” seekor kambing yang bermartabat, dan “Tototaku” yang dapat menghasilkan hadiah yang baik.

Comrades: Kamu akan bertemu dengan kawan baru seperti “Shrika” seorang Misionaris yang sedang mencari kepercayaan barunya, “Heine” seorang mekanis yang jago merayu dan tampan, “Asyl” yang merupakan keturunan dari Wind Readers, dan “ Aria” Gadis misterius yang mengaku datang dari masa depan, dengan kamu mengerti permasalahan hidupnya, pemahamanmu terhadap mereka juga akan lebih baik.

Combat: selama pertarungan berlangsung, kamu dapat menggantinya dengan berbagai peran yang ada seperti Fighter, dengan spesialis pedangnya, Shadow Walker, serangan mematikan dengan senjata kembar, serta Mage, spesialisasi serangan yang bersifat magic Agar mencapai kemenangan. hadapi dahulu musuh dengan menyerang titik lemah mereka  lalu menyingkirkannya dengan serangan kuat Double Break.

Game Harvestella Bisa Kamu Mainkan Di Konsol Switch Dan PC Mulai Tanggal 4 November Nanti

Dilansir dari situs resmi Square Enix dan Nintendo Direct Mini, game Harvestella mulai bisa kamu mainkan pada platform Konsol Nintendo  Switch dan PC yang bisa dibeli melalui Steam pada tanggal 4 November nanti. Harvestella juga mendatangkan Isamu Kamikokuryo sebagai Art Concept yang juga pernah ikut dalam proyek game Final Fantasi XII dan Go Shiina untuk soundtrack yang pernah mengisi seri Tales.

Berikut Trailer Game Harvestella yang akan dirilis pada tanggal 4 November nanti:

Stay Tune untuk mengikuti update berita, Guide, dan Tips Trik lainnya di Gamefinity. Event skin Moskov masih berlangsung lho, top up di sini aja karena jauh lebih murah dari website top up lainnya.

Share yuk !