Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Penggemar franchise Harry Potter atau Potterheads pasti kecewa mendengar kabar ini. Meski Hogwarts Legacy dapat secara harfiah mewujudkan pemain untuk menjadi murid Hogwarts, Quidditch sudah dipastikan tidak akan hadir. Olahraga ikonik yang menggunakan flying broom (sapu terbang) itu telah menjadi salah satu elemen terkenal dari franchise Harry Potter.

Quidditch Tidak Dapat Dimainkan di Hogwarts Legacy

Menurut laman FAQ-nya yang telah diperbaharui, Warner Bros. Games telah mengonfirmasi Quidditch tidak akan menjadi bagian playable dari Hogwarts Legacy. “Quidditch tidak bisa dimainkan di Hogwarts Legacy,” itulah teks di FAQ-nya.

Hal ini mengundang kekecewaan penggemar setia Harry Potter. Pasalnya mereka berharap Quidditch dapat menjadi elemen penting dalam game seperti di seri novel dan filmnya.

Hogwarts Legacy wand
Penggunaan wand di Hogwarts Legacy

Salah satu pengguna Twitter, @TheXboxBrit, mengutarakan kekecewaannya, “Ini sangat mengecewakan. Quidditch adalah bagian besar dari Wizarding World. Ini adalah game yang paling kunantikan tetapi hype-nya terasa sudah menurun bagiku.”

Sebelumnya, Quidditch menjadi semacam mini-game di seri game Harry Potter sebelumnya, terutama di seri game buatan EA. Bahkan, EA pernah merilis Harry Potter: Quidditch World Cup pada 2003 di Gameboy Advance, GameCube, PlayStation 2, Xbox, dan PC.

Masih Bisa Terbang Menggunakan Broom (Sapu)

Hogwarts Legacy flying class
Karakter pemain di Hogwarts Legacy masih bisa menghadiri flying class

Karakter buatan setiap penggemar masih bisa menggunakan sapu terbang di Hogwarts Legacy. “Broom flight (sapu terbang) untuk traversal (melintas) dan tantangan broom race (balap sapu) masih menjadi bagian dalam game. Pemain juga dapat menggunakan sapu terbangnya untuk berkeliling lokasi baru dan tidak asing di sekitar Hogwarts Castle,” tambah FAQ-nya.

Setidaknya, ini menjadi satu kabar baik di balik sebuah kabar buruk. Pemain dapat menyaksikan karakternya terbang menggunakan sapu terbang, apalagi mempelajari dan menguasainya di Flying class.

Baca juga: Lagi, Hogwarts Legacy Ditunda Hingga Awal 2023

FAQ-nya juga menjelaskan apa saja yang pemain harus harapkan di Hogwarts Legacy. Salah satunya adalah sistem levelling, kelas apa saja yang bisa diambil, dan apa saja yang bisa dieksplorasi di Hogwarts.

Hogwarts Legacy Wizarding World account link
Pemain yang sudah memiliki akun Wizarding World dapat menghubungkannya saat mulai bermain Hogwarts Legacy

Sementara itu, penggemar Harry Potter yang pernah membuat akun fan club Wizarding World dapat menghubungkannya dengan akun WB Games. Dengan begitu, mereka dapat masuk house dan memperoleh wand yang telah didapat sesuai akun tersebut.

Hogwarts Legacy dipastikan rilis pada 10 Februari 2023 mendatang. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut kalian bisa tereus pantau di Gamefinity. Nikmati juga kemudahan top up dan beli voucher di Gamefinity.id.

Share yuk !