Share yuk !

GAMEFINITY, Bandung – Sukses menjadi mobile game dengan keuntungan terbesar sepanjang masa, Honor of Kings sejauh ini memiliki lebih dari 100 juta pemain aktif setiap harinya. Game besutan Tencent itu juga menjadi salah satu game MOBA terpopuler di mobile. Pada 8 Juni lalu, Tencent, melalui Level Infinite, mengumumkan Honor of Kings akan rilis secara global.

Hal ini mengejutkan semua pemain, terutama penggemar Arena of Valor yang menjadi adaptasi internasional dari Honor of Kings. Level Infiinte, selaku pengembang Honor of Kings versi global, juga mengumumkan closed beta test akan segera berlangsung.

Honor of Kings gameplay

Bagi yang pemain belum tahu, Honor of Kings merupakan game MOBA 5v5. Pemain harus memilih salah satu karakter yang terinspirasi dari mitologi China sebelum mulai bertarung. Sistem pertarungannya standar seperti game MOBA lainnya, pemain dapat menggunakan berbagai skill unik karakternya untuk mengalahkan musuh. Terdapat 3 game mode khas di Honor of Kings, yaitu Rift of Kings (5v5), Battle of Changping (3v3), dan Mo Zi’s Lane of Gear (1v1).

Honor of Kings Dijadwalkan Rilis Sebelum Akhir 2022

Sejauh ini, Level Infinite mengumumkan mereka memiliki target perilisan sebelum akhir 2022. Akan tetapi, mereka juga berencana untuk memulai fase closed beta test pada Juli mendatang. Belum diketahui tanggal pastinya kapan closed beta test akan berlangsung.

Keputusan Tencent untuk merilis Honor of Kings sebenarnya bisa ditebak alasannya. Akhir-akhir ini China semakin memperketat kebijakan untuk bermain game. Terlebih, Honor of Kings juga telah menarik pemain dari berbagai kalangan usia di China, mulai dari pelajar hingga pekerja kantoran.

Baca juga: China Anggap Game Online Narkotika, Bos Tencent Rugi 45 Triliun Dalam Sehari!

Sebelumnya Arena of Valor Rilis untuk Global

Kesuksesan Honor of Kings memicu Tencent untuk membuat adaptasi internasional berjudul Arena of Valor. Arena of Valor pertama kali rilis di Taiwan pada Oktober 2016 sebelum juga rilis di berbagai negara, termasuk Indonesia pada Juni 2017. Arena of Valor juga menjadi salah satu game esport yang dipertandingkan di Asian Games 2018, SEA Games 2019 dan 2021.

Belum diketahui apakah Honor of Kings akan menggantikan Arena of Valor atau menjadi game yang terpisah.

Persaingan game MOBA mobile akan semakin ketat. Terlebih Mobile Legends dan League of Legends: Wild Rift masih bersaing ketat untuk memperebutkan perhatian pemain. Apakah Honor of Kings mampu menarik lebih banyak pemain internasional dan mempertahankan gelarnya sebagai game mobile terbesar di dunia? Jika Honor of Kings berhasil, Tencent akan menjadi perusahaan game terbesar yang tidak terbantahkan lagi.

Share yuk !