Share yuk !

GAMEFINITY.ID, PATI – Keuntungan yang sangat besar dari game live service sudah tidak perlu ditanyakan. Godaan inilah yang nampaknya mendorong para developer yang sebelumnya menggarap game AAA ikut membuat game live service mereka. Sony Playstation sebagai raksasa di indurstri game tidak ingin melewatkan kesempatan besar ini. Mereka telah mengumumkan akan membuat beberapa franchise game mereka menjadi game live service, salah satunya yaitu Horizon Zero Dawn.

Horizon Zero Dawn Tapi Online?

Beredar rumor bahwa Playstation sedang bekerjasama dengan developer game MMORPG asal Korea Selatan untuk mengerjakan game MMO Horizon Zero Dawn. Menurut laporan yang ditulis oleh MTN, developer NCsoft mengklaim telah menjalin kemitraan dengan Sony untuk mengembangkan game MMORPG Horizon. Kesepakatan antara Sony dan NCsoft sudah berlangsung sejak tanggal 8 November kemarin.

Horizon Zero Dawn
Horizon dikabarkan akan mendapatkan game MMORPG | Source: Playstation

Saat ini NCsoft sedang membuka beberapa lowongan pekerjaan untuk mengerjakan project game MMORPG terbaru mereka yang diberi nama “Project H”. Game Horizon ini katanya akan memiliki gameplay mirip seperti Monster Hunter.

Hingga saat ini Sony masih belum memberikan konfirmasi atau menyangkal kebenaran dari rumor ini. Menjelaskan besar kemungkinan mereka memang sedang mengerjakan project MMORPG untuk game Horizon.

Sudah Direncanakan Lama Oleh Sony Playstation

Bagi yang belum tahu, NCsoft merupakan developer dibalik beberapa game MMORPG populer seperti Lineage dan Guild Wars 2. NCsoft dilaporkan telah menarik beberapa staf dari berbagai project sebagai bentuk persiapan untuk memulai pengembangan “Project H”. VGC menjelaskan bahwa Guerilla games telah lama merencanakan game multiplayer online Horizon.

Tahun lalu Guerilla games membuka lowongan untuk posisi Social Designer, yang mana bertugas untuk menangani interaksi sosial antara pemain dalam suatu game. Tidak dijelaskan untuk project apa posisi ini nantinya. Kemungkinan besar ini ditunjukkan untuk “Project H” jika memang Guerilla Games akan terlibat dalam pengemabangan MMO Horizon.

Kabar mengenai usaha Sony dalam mengembangkan game live service memang telah meningkat akhir-akhir ini. The Last of Us Factions dari Naughty Dog merupakan salah satu game live service yang kabarnya sedang dikembangkan oleh Sony. Game co-op online ini baru-baru diumumkan sedang dikembangkan oleh PlayStation London Studio. Langkah yang diambil Sony dalam mengembangkan game live service sudah sejalan dengan visi mereka di tahun 2025.

Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk memainkan game MMO Horizon nantinya? Jika kalian ingin tahu lebih banyak berita seputar game, kalian bisa mengunjungi Gamefinity. Buat kalian yang mau gacha atau top up game kesayangan kalian bisa langsung klik Gamefinity.id

Share yuk !