Share yuk !

Federasi Esports International atau IESF secara resmi mengumumkan enam nomor game yang akan dipertandingkan dalam World Esports Champhionship 2022. Kejuaraan dunia esports ke-14 ini akan berlangsung di Bali, 27 November sampai 9 Desember dan diikuti lebih dari 120 negara.

Melanjutkan kesuksesan penyelenggaraan World Esports Champhionship sebelumnya di Eilat, beberapa game esports seperti CS:GO, DOTA 2, Tekken 7 dan eFootball PES akan kembali menjadi pilihan untuk seri kejuaraan dunia ke-14 ini. Selain itu, dua game mobile, yakni Mobile Legends dan PUBG Mobile untuk pertama kalinya akan dipertandingkan dalam kejuaraan dunia esports.

Sekretaris Jenderal IESF, Boban Totovski mengatakan, “Pemilihan enam game ini dalam kejuaraan dunia esports 2022 mendukung misi kami untuk mempersatukan, mendukung dan memperkenalkan keluarga esports dunia.  Kami sangat senang bisa melanjutkan kolaborasi dengan publisher dan masuknya dua game mobile baru serta untuk pertamakalinya diadakan turnamen CS:GO Wanita tahun ini.”

Pendaftaran untuk Federasi Nasional akan dibuka mulai 20 Februari 2022 di platform resmi IESF. Proses kualifikasi akan mencakup game PC, seluler, dan konsol.

“Kami menantikan peluncuran proses kualifikasi untuk memberikan kesempatan kepada atlet dari seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam kompetisi Esports internasional terbesar di mana mereka dapat mewakili negaranya,” tambah Totovski.

Titel Game yang akan dipertandingkan dalam World Esports Champhionship 2022:

  • Counter-Strike: Global Offensive
  • DOTA 2
  • eFootball™️ series
  • Tekken 7
  • Mobile Legends: Bang Bang
  • PUBG: Mobile

Tentang PB Esports Indonesia

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) adalah induk organisasi olahraga esports sebagai olahraga prestasi yang diakui pemerintah. PBESI yang diketuai oleh Jenderal Pol. (P.) Prof. Dr. Budi Gunawan S.H., M.Si. memiliki visi mengembangkan dan mempromosikan ekosistem Esports yang stabil dan dapat membawa Indonesia menjadi pemimpin Esports di kawasan Asia.

Share yuk !