IShowSpeed Diringkus Polisi Saat Sedang Livestream

Wahyu Nur Iman, 11 Agustus 2022

IShowSpeed Diringkus Polisi Saat Sedang LivestreamGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Pati – Fenomena prank bukanlah hal yang baru di era modern saat ini. Tujuan utama kegiatan ini hanya untuk hiburan dengan cara menjahili seseorang. Namun terkadang tak sedikit prank yang melampaui batas hingga tidak bisa dikatakan sebagai lelucon semata. Swatting merupakan salah satu prank yang bisa dibilang cukup ekstrim. Pasalnya kegiatan ini sampai melibatkan pihak kepolisian. Streamer terkenal IShowSpeed merupakan korban baru dari prank tak bermoral ini.

Mengenal Swatting

Swatting dilakukan dengan cara memberikan laporan palsu ke 911 tentang adanya kondisi darurat di alamat sasaran. Nantinya pihak kepolisian akan langsung merespon dengan mendatangi lokasi tersebut. Korban yang tidak tahu apa-apa hanya bisa pasrah sambil menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Tak hanya korban, petugas yang turun ke lapangan juga harus pulang dengan sia-sia akibat laporan palsu tersebut. Beberapa negara telah memberikan sanksi pidana bagi pelaku prank berbahaya ini, meski begitu prank ini masih saja sering terjadi.

IShowSpeed Menjadi Korban Prank Berbahaya Ini

Streamer YouTube yang sedang naik daun, IShowSpeed ​​adalah salah satu public figur yang baru-baru ini menjadi korban Swatting. Empat juta penonton telah menonton video dia yang sedang diringkus pihak kepolisian.

Lebih dari empat juta penggemar IShowSpeed ​​​​menonton livestream berjudul “wtf” pada hari Senin, 8 Agustus. Mereka pun dikejutkan saat YouTuber favorit mereka tiba-tiba diborgol dan dikelilingi oleh tiga petugas polisi Cincinnati. Kameramen pada video tersebut mencoba untuk mendekati kelompok polisi tadi untuk memberi tahu bahwa IShowSpeed ​​merupakan korban Swatting, tapi salah satu pertugas justru memerintahkan dia untuk mundur. Dalam video tersebut IShowSpeed ​​berbicara kepada petugas, “I didn’t know, bro. Oh my God, bro. I swear I didn’t do anything.

Petugas lain kemudian maju dan mengawal kameramen menjauh dari tempat kejadian. Petugas kemudian tampak secara fisik mengambil telepon dari tangan kameramen sebelum menaruhnya di meja terdekat. Terdengar percakapan yang teredam antara IShowSpeed ​​dan petugas kepolisian. Meskipun kata-katanya sulit dipahami, tapi sepertinya pihak petugas paham bahwa IShowSpeed memang menjadi korban swatting.

IShowSpeed memang terkenal sering melakukan hal-hal kontroversi saat sedang melakukan livestream. Sebelumnya IShowSpeed telah dinyatakan di ban di hampir semua game Riot karena perilaku toxic-nya yang dianggap berlebihan. Kemudian pada 4 Juli lalu IShowSpeed pernah didatangi oleh pemadam kebakaran karena diketahui menyalakan kembang api di dalam ruangan. Namun level kotroversial saat ini berada di tingkat yang jauh berbeda.

Jika kalian ingin tahu lebih banyak berita seputar game, kalian bisa mengunjungi Gamefinity. Buat kalian yang mau gacha atau top up game kesayangan kalian bisa langsung klik Gamefinity.id

author avatar
Wahyu Nur Iman
Manusia biasa yang bisa ditemui dimana sja
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: