Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Biasanya, Maret adalah bulan yang sangat sibuk dalam industri game, dimana banyak game-game AAA yang dirilis di bulan ketiga ini. Hal itu nampaknya tidak akan terjadi di 2021, mengingat pandemi COVID-19 memaksa industri game terkendala masalah logistik. Beberapa game telah ditunda, bahkan beberapa ada yang benar-benar dibatalkan.

Mengutip dari berbagai sumber, Maret ini tidak ada game besar yang akan dirilis, meskipun sejumlah game remastered bisa menjadi alternatif para gamer. Bulan Maret akan dimulai dengan Maquette, game indie yang akan hadir di PC, PlayStation 4/5 pada 2 Maret, diikuti Sir Lovelot yang akan diluncurkan pada 3 Maret di PC dan semua konsol, sementara Harvest Moon: One World juga akan hadir di Nintendo Switch.

Stronghold: Warlords akan diluncurkan di PC pada 9 Maret, hari yang sama dengan kehadiran Apex Legends di Nintendo Switch. Pascal’s Wager: Definitive Edition dijadwalkan tiba di PC pada 12 Maret, bersamaan dengan Crash Bandicoot 4: It’s About Time, yang mendapatkan versi upgrade di PS5 dan Xbox Series X / S, dan rilis di Nintendo Switch.

Selanjutnya, Mundaun dan Stubbs the Zombie in Rebel Without a Pulse diluncurkan di PC dan semua konsol pada 16 Maret. Dua hari kemudian, Minute of Islands (PC, PS4, Xbox One, Nintendo Switch) dan Neurodeck (PC, Nintendo Switch).

Game miliki EA, Plants vs Zombies: Battle for Neighbourville Complete Edition akan hadir di Nintendo Switch pada 19 Maret, diikuti oleh Tunche (PC, PS4, Xbox One, Nintendo Switch) pada 23 Maret, dan Tales from the Borderlands (Nintendo Switch) pada Maret 24.

Dandy Ace diluncurkan di PC pada 25 Maret, sedangkan It Takes Two akan hadir di PC, PlayStation 4, dan Xbox One pada 26 Maret. Rilis penting lainnya untuk Maret adalah Monster Hunter Rise untuk Nintendo Switch pada 26 Maret. Di hari yang sama, Tony Hawk Pro Skater 1 dan 2 hadir di konsol generasi saat ini.

Penggemar Kingdom Hearts akan kehadiran Balan Wonderworld, yang dirilis pada 26 Maret di PC dan semua konsol. Berbicara tentang seri Kingdom Hearts, empat game sedang di-porting ke PC, dan mereka akan keluar pada 30 Maret yaitu Kingdom Hearts HD 1.5+2.5 Remix, Kingdom Hearts HD 2.8 Final Chapter Prologue, Kingdom Hearts 3 + Re Mind, dan Kingdom Hearts Melody of Memory.

Maret diakhiri dengan dua rilis indie, Evil Genius 2: World Domination (PC) dan Narita Boy (PC, PS4, Xbox One, Nintendo Switch) pada 30 Maret. Sementara Disco Elysium: The Final Cut akan tiba di PC, PlayStation 4/5 pada bulan Maret, tetapi belum memiliki tanggal rilis pasti.

Share yuk !