Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Untuk ketiga kalinya, jadwal rilis Cyberpunk 2077 kembali ditunda. Setelah awalnya direncanakan rilis pada April, lalu diundur ke September dan kembali diundur menjadi November, CD Projekt mengumumkan akan menunda peluncuran game bergenre action role-playing itu selama 21 hari menjadi 10 Desember. Hal ini diungkapkan langsung oleh co-founder CD Projekt, Marcin Iwinski dan head of studio Adam Badowski dalam pernyataan tertulis.

Seperti dikutip GAMEFINITY.ID dari Games Radar, Iwinski dan Badowski mengungkap tantangan terbesar yang dihadapi studio yang memaksa mereka kembali menunda perilisan game adalah karena harus mengirimkan game untuk platform generasi saat ini, generasi berikutnya dan PC secara bersamaan. Dengan demikian, mereka perlu menyiapkan dan mengetes 9 versi game dalam waktu bersamaan.

“Kami sadar ini mungkin tampak tidak realistis dengan menyebut 21 hari dapat membuat perbedaan dalam game yang begitu besar dan kompleks, tetapi mereka benar-benar melakukannya. Kami merasa kami memiliki game yang luar biasa di tangan kami dan bersedia membuat setiap keputusan, bahkan yang tersulit, jika pada akhirnya membuat Anda mendapatkan video game yang akan membuat Anda jatuh cinta.”

Sebelumnya, pada 5 Oktober lalu CD Projekt mengatakan pengembangan game tersebut berada dalam tahap akhir, yang berarti fitur sudah lengkap dan siap untuk produksi fisik.

“Tapi itu tidak berarti kami berhenti mengembangkannya dan meningkatkan standar kualitas game. Sebaliknya, ini adalah waktu dimana banyak perbaikan dilakukan yang kemudian akan didistribusikan melalui patch hari ke-0. Ini adalah periode waktu yang kami perhitungkan.”

Pada bulan September, Badowski memberi tahu seluruh staf CD Projekt Red bahwa mereka wajib bekerja enam hari seminggu sebelum tanggal rilis Cyberpunk 2077, yang sempat direncanakan pada 19 November. Kepala keuangan perusahaan, Piotr Nielubowicz mengatakan alasan utama perusahaan menerapkan kebijakan baru ini adalah untuk menyingkirkan sebanyak mungkin bug, tepat waktu untuk rilis game tersebut. Ia juga mengatakan kepada Bloomberg bahwa Cyberpunk 2077 tidak akan ditunda lagi.

Menurut reporter Bloomberg Jason Schreier, para staf CD Projekt Red diberi tahu tentang penundaan hari ini melalui email pada saat yang sama ketika berita itu dipublikasikan. Para staf tidak diberitahu sebelumnya terkait penundaan ini lantaran kebijakan pemegang saham perusahaan.

Cyberpunk 2077 menjadi salah satu game yang paling dinanti untuk rilis 2020. Aktor Keanu Reeves yang membintangi game tersebut sebagai rockerboy legendaris, Johnny Silverhand menjadi bintang iklan dalam video debut Cyberpunk 2077, yang ditayangkan pada akhir September.

Share yuk !