Share yuk !

GAMEFINITY.ID, YOGYAKARTA – Dalam rangka ulang tahun game rythm Love Live School Idol Festival yang ke-9, Klab dan Bushiroad selaku developer dan publisher dari game Love Live SIF mengumumkan kolaborasinya dengan anime Code Geass. Event kolaborasi ini berlangsung sejak tanggal 1 April kemarin sampai 25 April 2022. Love Live SIF sendiri adalah sebuah game rythm di platform android dan ios yang berasal dari anime idol buatan Sunrise, Love Live School Idol Project.

Selain icon game yang berubah dan login screen bertema Code Geass, Ada beberapa konten dan event yang muncul dalam rangka kolaborasi antara Love Live SIF dan Code Geass ini, selain karakter-karakter UR limited, ada juga aksesoris-aksesoris bertema Code Geass yang muncul selama periode kolaborasi. Berbarengan dengan ini juga muncul event Challenge Festival baru dengan reward utama 3 UR dari member μ’s, yaitu Honoka, Kotori, dan juga Umi.

Tambahan Cerita Baru di Love Live SIF

Love Live SIF
story baru

Kolaborasi ini diawali dengan prolog yang menjelaskan awal mula bertemunya member Aqours dengan karakter-karakter dari anime Code Geass. Cerita diawali dengan Aqours yang sedang berpartisipasi dalam sebuah festival, konser mereka pun berjalan dengan lancar.

Tetapi, hujan tiba-tiba turun yang menyebabkan rencana mereka untuk menjual pizza menjadi gagal. Mereka lalu terbangun dalam sebuah mimpi dimana para member Aqours ini bertemu dengan C.C. , yang seperti kita ketahui selalu terobsesi dengan pizza. Ada juga Nunally disana dan Lelouch yang berubah menjadi sebuah boneka.

Ini adalah kali pertamanya ada suara karakter laki-laki yang masuk dalam game Love Live SIF. Prolog yang sangat aneh tapi juga menghibur untuk kita nikmati, mengingat kedua anime ini punya genre dan cerita yang jauh berbeda.

Baca Juga: Press Release: Unreal Engine 5 Kini Telah Tersedia!

Limited UR Member Aqours

Love Live SIF
UR member Aqours

Di event kolaborasi Love Live SIF dan Code Geass ini, ada 9 Limited UR baru untuk masing-masing member Aqours, dimana kostum-kostum yang dipakai dalam UR ini adalah variasi kostum milik karakter C.C. dari Code Geass. Tidak hanya kostumnya saja yang unik, skill dan leader skill dari masing-masing member ini juga sangat tinggi. Para member Aqours ini masing-masing mempunyai leader skill meningkatkan attribute point sebesar 12% ditambah 9% lagi jika tim yang dipakai juga merupakan member Aqours. Ini merupakan angka yang sangat tinggi disbanding UR pada umumnya yang hanya meningkatkan attribute point 9+6 atau 9+3 saja.

9 karakter UR diatas bisa kita dapatkan dengan cara gacha di scout dan bisa kita pilih karakter mana yang ingin didapatkan terlebih dahulu. Karakter yang kita pilih ini nantinya akan mempunyai  kesempatan 60% lebih besar untuk muncul dibanding Limited UR yang lain. Ini tentunya sangat membantu untuk kita yang mempunyai gems pas-pasan dan hanya menginginkan karakter waifu kita saja untuk koleksi.

Selain dari gacha, limited UR Aqours ini juga bisa didapatkan dengan menukarkan 3 buah stiker UF setiap satu karakternya.

SSR Member μ’s

Love Live SIF
SSR member μ’s

Selain member Aqours, member μ’s juga mempunyai 9 SSR baru yang masing-masing membernya menggunakan seragam Ashford Academy. 9 karakter baru ini bisa kita dapatkan dengan gacha menggunakan Knight Insignia, item yang bisa didapatkan lewat login harian dan menyelesaikan goal tertentu. Selain member μ’s, tersedia juga karakter-karakter Code Geass yang bisa kita dapatkan di scout gacha ini. Karakter Code Geass ini nantinya akan masuk ke support member, yang bisa kita pakai untuk meningkatkan level karakter maupun skill.

Event Love Live SIF Live Arena

Love Live SIF
Event Live Arena

Tidak ketinggalan event Live Arena juga berubah selama kolaborasi Love Live SIF dan Code Geass ini. Event ini mempunyai reward utama berupa UR Takami Chika menggunakan seragam Ashford Academy. UR Takami Chika ini bisa kita dapatkan jika kita mencapai ranking expert atau royal expert. Selain UR Takami Chika, kalian juga bisa mendapatkan lencana “Anniversary 16th Code Geass” setelah menyelesaikan sesi spesial ke 20 dan wallpaper “The Strange School – Aqours” di sesi ke 30.

Di event ini, ada 2 lagu dari opening dan ending Code Geass yang bisa kita mainkan, yaitu Colors dari Flow dan Yukyoseisyunka dari Ali Project.

Aksesoris Berbentuk Knightmare Frame

Love Live SIF
Aksesoris Knightmare Frame

Hal baru terakhir dari kolaborasi ini adalah aksesoris member berbentuk macam-macam mecha Knightmare Frame dari anime Code Geass. Knightmare Frame yang menjadi aksesoris di game Love Live SIF ini antara lain adalah: Tristan, Lancelot, Mordred,  Zangetsu, Nagid Shu Mane, Shinkirou, mahoroba type 01, Gawain,  dan Shen Hu.

Share yuk !