Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Overwatch 2 merupakan seri sekuel dari keluaran sebelumnya Overwatch yang dirilis pada 2016 yang lalu, saat ini server Overwatch telah dinonaktifkan. Game ini sendiri merupakan game free to play dengan genre Team based Action yang dimana satu tim diisi oleh lima pemain melawan kelima pemain lainnya (5 vs 5).

Baru Dirilis, Jumlah Pemain Overwatch 2 Capai 25 Jutaan Orang.

Sepuluh hari pertamanya sejak peluncuran, jumlah pemain Overwatch saat ini mencapai 25 juta orang dan tersebar di berbagai belahan dunia mulai dari Eropa, Amerika, Timur Tengah, hingga Asia. Tiga kali lipat dibanding seri terdahulunya, Overwatch.

Kenaikan yang begitu signifikan tersebut disebabkan adanya penerapan Free to Play oleh bos Blizzard Entertainment Mike Ybarra. Walaupun sempat mengalami berbagai masalah diantaranya serangan DDoS yang mengakibatkan pemain tidak dapat mengakses game sementara waktu, itu tidak menyurutkan pemain untuk mengunduhnya dan terus bertambah dari waktu ke waktu.

Melalui tweet yang dipost oleh Mike Ybarra selaku Bos Blizzard Entertainment iapun memberikan apresiasi terhadap pemainnya yang begitu antusias terhadap Overwatch 2 “Peluncuran dari game Overwatch 2 ini menjadi momen yang penting bagi  Blizzard. Kami begitu senang menyambut pemain baru dari seluruh dunia ke dunia Overwatch  yang begitu semarak sambil menyambut komunitas Overwatch lainnya.” Kata Ybarra.

Baca juga: Gotham Knights Hanya Berjalan 30 Fps Di Konsol

“Ini masih awal perjalanan, masih ada kemungkinan lain yang bisa dijelajahi di Overwatch, dan kami juga tak sabar menunggu pemain merasakan semua yang dibuat oleh tim kami.”

Diserang DDoS, Blizzard Entertainment Minta Maaf Kepada Seluruh Pemain Dan Memberikan berbagai Hadiah Kompensasi Menarik

Mike Ybarra server Overwatch 2 Down
Mike Ybarra mengumumkan gangguan pada server Overwatch 2 dikarenakan serangan masif DDoS beberapa waktu lalu | Mike Ybarra

Pada beberapa waktu yang lalu ditengah peresmian game, server Overwatch 2 Waktu itu sempat mengalami sebuah gangguan yang dimana pemain tidak dapat mengakses server game untuk sementara waktu sebanyak dua kali. Beberapa diantaranya juga kehilangan pernak Pernik yang dikumpulkannya selama ini.

Beruntung pengembang tidak lepas tangan begitu saja. Menanggapi kedua masalah tersebut, Blizzard lalu mengerahkan tim untuk memperbaikinya sembari meminta maaf jika server sedang mengalami gangguan. Sebagai gantinya, Blizzard Entertainment memberikan bundle berisikan tiga hero Sojourn, Junker Queen, serta Kiriko.

Ditambah per tanggal 25 Oktober mendatang, Blizzard juga membagikan hadiah season 1 berupa skin Legendary All new Cursed Captain dan bundle health Weapon Charm. Serta double XP selama match berlangsung dengan interval jadwal sebagai berikut;

  • Double XP fase 1 : 21 Oktober s.d 24 Oktober jam 11 waktu server ( PT )
  • Double XP fase 2 : 28 Oktober s.d 31 Oktober jam 11 waktu server ( PT )
  • Double XP fase 3 : 24 November s.d 28 November jam 11 waktu server ( PT )
Share yuk !