Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Yogyakarta – Baru-baru ini, ratusan pixel artist yang tergabung dalam komunitas Retro Redrawn telah membuat ulang map kanto region dari Pokemon Red & Blue. Retro Redrawn sendiri merupakan sebuah website yang mempunyai tujuan untuk me-remake game-game retro dengan sentuhan pixel art yang lebih modern. Sebelum membuat ulang region kanto dari Pokemon Red & Blue tersebut, Retro Redrawn telah lebih dahulu membuat ulang peta Johto Region dari Pokemon Gold & Silver serta Hyrule dari The Legend of Zelda.

Dengan map yang bisa diakses secara penuh menggunakan browser yang telah kompatibel dengan WebGL. Pengunjung bisa melihat map dari kanto region secara penuh dan melakukan zoom sampai detail ke map tersebut layaknya menggunakan Google Maps. Untuk bisa melihat map Kanto Region buatan Retro Redrawn tersebut, anda bisa langsung mengakses websitenya.

Baca Juga: Mengasah Kemampuan Berpikir Lewat Permainan Kartu Pokémon

Project Kanto Redrawn dari Pokemon Red & Blue

Lihat Langsung Project Kanto Redrawn DISINI

Project Kanto Redrawn sendiri merupakan sebuah karya pixel art yang dibuat oleh kolaborasi dari para pixel artist di seluruh dunia. Retro Redrawn sendiri menjelaskan bahwa tujuan utama dari project ini adalah memberikan sentuhan visual pixel art modern untuk Kanto Region dari Pokemon Red & Blue sekaligus memberikan unsur nostalgia.

Pokemon Red & Blue sendiri merupakan series pokemon pertama yang rilis pada 1996 untuk console handheld Gameboy. Sama seperti franchise pokemon saat ini, game ini sendiri dibuat oleh developer Game Freak dengan Nintendo sebagai publisher-nya. Pokemon Red & Blue sendiri pertama kali rilis dengan nama Pokemon Red & Green yang muncul di Jepang. Game tersebut muncul lebih dahulu sebelum Pokemon Red & Blue rilis di United States dan Kanada pada tahun 1998.

Untuk orang yang pernah mempunyai console Gameboy dan memainkan kedua game tersebut, melihat project redrawn dari Retro Redrawn ini tentunya memberikan kesan nostalgia yang sangat mendalam. Apalagi, kedua game tersebut merupakan pionir dari seri pokemon dan menjadi game terbaik pada jamannya.

Beberapa Screenshot Project Kanto Redrawn

Pokemon
Screenshot Kanto Region 1
Pokemon
Kanto Region 2
Pokemon
Kanto Region 3

Project Kanto Redrawn ini hanyalah sekedar project fan art yang tidak memiliki izin atau keterkaitan dengan pemilik lisensi aslinya yaitu Nintendo. Para fans tetap berharap Map kanto versi Retro Redrawn ini bisa diadaptasi ke dalam game-nya. Para komunitas dan fans pokemon juga memberikan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras Retro Redrawn dan semua pixel artist yang telah berbartisipasi dalam project ini.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !