Keluh Kesah Basah Forza Horizon 4

Alit Putra, 12 Juli 2021

Keluh Kesah Basah Forza Horizon 4Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Denpasar – Tidak ada yang sempurna didunia ini, termasuk dengan Forza Horizon 4. Banyak para gamers yang mengatakan bahwa Forza Horizon 4 sedikit kelemahannya, atau bisa dikatakan game ini masterpiece lah, dan saya setuju dengan pendapat itu. Tapi sedikit yang mengetahui isu isu di dalam game ini kecuali bagi yang telah membeli game ini. Nah apa saja itu simak artikel ini

Permasalahan TERBESAR yang ada di Forza Horizon 4 ada pada Online Multiplayer Servicenya yang benar benar hancur lebur, saya hampir tidak percaya online multiplayernya ini bisa sehancur ini. Bukan saya saja, tapi teman saya juga mengalaminya. Sejujurnya saya benar benar kecewa dengan layanan multiplayernya ini, seandainya jika game ini lebih mengutamakan layana online multiplayernya saya mungkin sudah refund game ini.

 

Masalahnya, di unranked match, Forza Horizon 4 ini terlalu sering nyangkut di hasil leaderboard atau nyangkut di “fast traveling other player”. Kalian tidak bisa keluar dari game ini kecuali dengan ALT+F4. Saya terlalu sering nyangkut disini, sekalinya mau dan nunggu ini bisa memakan waktu hingga 20 Menit atau lebih. Tadi (pada artikel ini ditulis) pagi subuh saya menunggu selama 17 Menit untuk selesai loading “fast traveling other player” di unranked match.

Lalu di ranked match bagaimana? Sama aja tapi beda waktunya beda setengahnya dan kemungkinan nyangkut lebih kecil. Selain itu di ranked match ini entah kenapa saya sama sekali tidak mengalami pengurangan skor jika keluar dari race, dan jikalau menang, skor ranked saya tidak berubah di Home, badahal saya jelas jelas rank nya naik. Gimana sih? Kok ambigu banget?

Masih dalam ranked dan unranked match. Please tolong lah, ini bagi yang new comer ngga tau nama nama track di Forza Horizon 4, dapet match cuma nampilin nama track doang tanpa mengetahui track seperti apa sampai kalian sudah memilih mobil dan sadar bahwa anda salah mobil. Ayolah, Forza Horizon 4 ini punya track yang ngga cuma aspal doang, musim ngga cuma satu aja, dan jenis race juga beda, dan jadi masalah adalah jikalau kalian untuk dapatkan podium ya milih mobil yang emang bagus untuk suatu jenis race yang spesifik. Saya lebih sering kalah dikarenakan salah menggunakan mobil. Misal menggunakan Ferrari F50 (RWD dan udah saya tune) tapi track nya malah 80% lumpur badahal tracknya dikatakan aspal.

Cheat yang masih bekerja. Ini seriusan, cheat uang yang ada di internet dan gampang digunakan MASIH bisa digunakan, teman saya menggunakan cheat uang secara terang benerang kepada saya, dan metodenya pun bisa dikatakan “old school” tapi cheat ini bekerja loh. Oke untuk cheat uang tidak banyak yang mengalami kerugian, dan mencari uang sebenarnya gampang. Tapi ada yang parah, yakni cheat leaderboard. Salah satu contohnya saja ada di leaderboard dari episode satu di Top Gear event, bagaimana bisa orang orang bisa mendapatkan waktu dibawah 80ms (milisecond, secepat ping internet saya di Valorant).

Fitur Convoy yang terkadang aneh. Jadi gini, kalian masuk ke online lobby freeroam game tidak akan melakukan refresh sesi freeroam kalian, tapi ketika kalian Convoy sama teman keliann game ini malah refresh sesi freeroam kalian. Ketika lobby master kalian membuat matchmaking itu terkadang tidak secara realtime mulai, maksudnya terkadang kalian nunggu sampai 1 atau 2 menit agar kalian bisa masuk matchmaking tersebut dan memilih mobil, masalahnya matchmaking ini sudah jadi preset bukan lobby master yang buat. Terparah ada pada ketika kalian telah selesai unranked atau ranked match. Kalian pasti akan disconected sama teman kalian, dan reconnect ini yang bisa dikatakan “mari berdoa saja”.

Lalu sebenarnya ada permasalahan minor di game ini, tapi ini lebih bisa dimaklumi karena ini lebih pemilihan developper dalam optimalisasi game ini. Kalian tidak bisa melihat atau merasakan ini di Youtube tapi kalian harus secara langsung main game ini. Seperti kalian akan melihat low-resolution teture ketika kalian mengandarai mobil di 350Km/h dan tiba tiba berhenti, ini tidak terlalu kelihatan kecuali kalian “pixel-peepers”, banyak pre-rendered shadow yang bisa kalian lihat tapi untuk kebanyakan orang ini tidak akan terlalu kelihatan juga.

author avatar
Alit Putra
Hanya orang biasa yang suka sama gaming, enthusiast PC, dan fan berat sama seri Sherlock Holmes.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: