Share yuk !

GAMEFIINITY ID, YOGYAKARTA – Dalam rangka Anniversary Kingdom Hearts yang ke-20 tahun, Square Enix mengumumkan perilisan Kingdom Hearts IV dan Kingdom Hearts: Missing Link sebagai seri baru dari franchise Kingdom Hearts.

Kingdom Hearts: Missing Link sendiri direncanakan akan dirilis untuk platform Android dan IOS. Selain Kingdom Hearts: Missing Link, Kingdom Hearts Dark Road yang telah ada di mobile sejak 2020 juga mendapatkan update alur cerita yang akan dirilis secara gratis pada bulan Agustus.

Sebagai salah satu franchise game RPG yang sukses milik Square Enix, bukan sesuatu yang aneh lagi jika seri ini terus berlanjut. Hal yang mengejutkan bahwa seri terbaru dari Kingdom Hearts yaitu Kingdom Hearts IV ternyata juga sudah diumumkan dan mulai dikembangkan bersamaan dengan Kingdom Hearts: Missing Link.

Ini merupakan project yang sangat ambisius dari Square Enix mengingat Kingdom Hearts III baru dirilis pada tahun 2019 kemarin.

Baca Juga: Square Enix Resmi Umumkan Kingdom Hearts IV

Trailer Breakdown Kingdom Hearts: Missing Link

Dalam trailer yang dirilis Square Enix pada tanggal 11 April 2022, setting tempat utama yang akan dipakai adalah Scala Ad Caelum, serta beberapa tempat dari dunia Disney seperti Kingdom of Corona dari Tangled yang juga muncul dalam game Kingdom Hearts III.

Gameplay yang dihadirkan juga sama seperti seri-seri sebelumnya, yaitu action-RPG. Player juga akan memiliki kemampuan untuk menjelajahi dunianya dengan berjalan menaiki gedung dan melompat-lompat.

Trailer ini juga memperlihatkan berbagai macam magic yang bisa digunakan pemain untuk menghadapi Heartless, serta 3 karakter yang muncul sekaligus, namun belum diketahui apakah pemain hanya bisa memainkan salah satunya atau ketiganya.

Belum ada informasi soal cerita yang akan diusung, namun jika kita lihat dari trailernya, sepertinya Kingdom Hearts IV dan Kingdom Hears: Missing Link mempunyai cerita yang berhubungan secara langsung.

Square Enix juga menambahkan bahwa closed beta test akan diluncurkan akhir tahun ini di beberapa Region tertentu, meskipun lokasi pastinya belum terungkap. Sayangnya, tidak ada pengumuman tanggal rilis pasti untuk Kingdom Hearts: Missing Link ini.

Share yuk !