Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Singkawang – Free Fire adalah salah satu game battle royale paling populer di dunia. Di Indonesia, game milik Garena ini secara konsisten menempati peringkat pertama dalam hal pemain bulanan. Selain itu, game ini tidak membutuhkan spesifikasi ponsel yang cukup tinggi dengan kata lain ramah untuk dimainkan di ponsel kelas menengah ke bawah.

Dengan kepopulerannya tersebut, seberapa besarkah pendapatan yang didapatkan oleh Garena Free Fire?

Pada tahun 2019 lalu, Garena Free Fire berhasil mendapatkan penghasilan yang sangat besar, yaitu sekitar 443 juta USD. Dan pada tahun selanjutnya, Garena Free Fire berhasil meraup penghasilan sebesar 716,2 juta USD. Pada tahun 2020 ini penghasilan Garena Free Fire meningkat karena rata-rata orang beraktivitas dari dalam rumah.

Penghasilan yang didapat oleh Free Fire itu memang sangatlah besar, namun pendapatan tersebut belum bisa mengalahkan pendapatan yang diperoleh oleh game kompetitornya, PUBG dengan pendapatan total sebesar USD 2,7 miliar.

Dengan besarnya pendapatan Free Fire tersebut, tentu membuat kita bertanya-tanya tentang berapa gaji para karyawan yang bekerja di Garena Free Fire.

Gaji Karyawan Free Fire

Gaji yang ditawarkan oleh Garena sangatlah bervariasi tergantung pada posisi anda di Garena. Jika anda adalah karyawan atau staff biasa, anda akan menerima gaji sebesar 1,82 juta rupiah. Untuk anda yang berstatus sebagai engineer, desainer, dan teknisi bisa mendapatkan gaji di Garena sebesar 3-5 juta rupiah.

Kemudian jika anda bekerja dalam lingkup business development di Garena Indonesia, maka mereka akan memberikan gaji sebesar 5-7 juta rupiah .

Lalu yang terakhir kamu bisa mendapatkan gaji sekitar 9-11 juta rupiah jika berada di posisi management development program di Garena Indonesia.

Tentu saja semakin tinggi pangkat kalian, maka akan semakin besar tanggung jawab yang kalian pegang. Akan tetapi tanggung jawab tersebut juga disertai dengan gaji yang sepadan dengan perjuangan kalian.

Share yuk !