Share yuk !

GAMEFINITY.ID, PATI – Topik mengenai kebangkitan salah satu franchise terkenal milik Konami, Silent Hill nampaknya masih seru untuk dibahas. Memang benar Silent Hill merupakan salah satu franchise tersukses milik Konami. Namun akibat hengkaknya sang legenda Hideo Kojima dari Konami, franchise ini seakan hilang begitu saja. Bahkan tak sedikit fans dari game horror ini yang terus berharap agar Konami kembali mengeluarkan seri terbaru dari Silent Hill.

Pengakuan Langsung dari Director Silent Hill

Seolah memberikan harapan kepada para penggemar, muncul berita-berita yang menandakan awal kebangkitan dari Silent Hill. Mulai dari game berjudul Silent Hill: The Short Message yang terdaftar di Komite Rating Game Korea Selatan, hingga director movie Silent Hill yang buka suara mengenai pengembangan game baru Silent Hill.

Informasi ini datang dari video Prancis saat sesi wawancara baru-baru ini. Di mana pada sesi tersebut sutradara Christophe Gans memberitahu bahwa saat ini ada beberapa game Silent Hill yang sedang dikembangkan. Christophe Gans sendiri merupakan sutradara dari film Silent Hill 2006 dan dilaporkan ikut andil dalam pengembangan project terbaru Silent Hill.

Konami
Source: Silent Hill

“Saya tahu sedikit tentang itu (game Silent Hill selanjutnya). Saat saya bekerja bersama Tim Silent yang merupakan kreator asli bersama dengan Konami,” katanya.

“Saya bekerja dengan Team Silent, developer milik Konami. Ada beberapa game yang sedang dikembangkan saat kita berbicara, terdapat beberapa tim di dalamnya. Secara garis besar game, mereka ingin menghidupkan kembali franchise ini. Saya pikir mereka sangat terkesan dengan kesuksesan remake Resident Evil yang terbukti merupakan game yang luar biasa.”

Saat ditanya siapa yang mengembangkan game-game tersebut, Gans menjawab: “Ini Konami, terdapat beberapa game juga.”

Konami Kembali Ke Jalan Yang Benar?

Komentar sutradara tersebut memang sangat cocok dengan berbagai laporan media tentang rencana Konami yang akan datang untuk Silent Hill. Namun masih belum jelas apakah Silent Hill ini akan menjadi seri baru atau justru remake.

Setahun lalu Konami dikabarkan menjalin kerja sama bersama Bloober Team untuk menghidupkan kembali seri game horor yang sudah lama tidak aktif ini. Menurut beberapa laporan, remake Silent Hill 2 diduga kuat sedang dalam tahap pengembangan. Juga dilaporkan bahwa game Silent Hill bergaya episodik juga sedang dalam pengembangan.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian salah satu yang menunggu game legendari dari Konami ini? Jangan lupa selalu kunjungi GAMEFINITY untuk update berita seputar game. Buat kalian yang bingung top up game dimana kalian bisa langsung klik Gamefinity.id

Share yuk !