Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Toshimichi Mori mengumumkan bahwa dirinya telah meninggalkan Arc System Works setelah kurang lebih dua dekade. Kreator BlazBlue itu mengunggah pernyataannya di media sosial. Ia telah bertanggung jawab atas peluncuran seri fighting game itu dan membuat ilustrasi pada beberapa seri awalnya.

Toshimichi Mori Telah Berkarya di Arc System Works Selama Dua Dekade

Toshimichi Mori pertama kali bergabung dengan Arc System Works pada 2003. Keputusan ini menyusul kesuksesannya dalam membantu mengembangkan Guilty Gear X. Setelah resmi bergabung, ia melanjutkan fokusnya dalam mengerjakan seri Guilty Gear bersama kreatornya Daisuke Ishiwatari.

Ia kemudian memutuskan untuk membuat fighting game-nya sendiri berjudul BlazBlue: Calamity Trigger. Game tersebut pertama kali rilis 2008 dan sukses menjadi franchise tersendiri.

14 tahun setelah kesuksesan pertama BlazBlue, Toshimichi Mori mengunggah pernyataan bahwa dirinya telah hengkang di media sosial. Ia mengucapkan terima kasihnya pada seluruh staf Arc System Works dan penggemar atas dukungan mereka. Ia menceritakan bagaimana ia masuk ke industri game dengan mengerjakan Guilty Gear XX sebelum membuat BlazBlue.

Ia juga meminta maaf pada penggemar BlazBlue karena telah memicu kecemasan, mengakui nasib fighting game-nya saat ini masih di ujung tanduk. Meski begitu, penggemar juga berterima kasih atas kerja keras yang ia kerahkan selama ini.

Baca juga: Jepang, Arcade, dan Fighting Game, Sebuah Budaya dan Legenda

BlazBlue Telah Menjadi Satu Lagi Franchise Tersukses Arc System Works

BlazBlue
BlazBlue jadi satu lagi franchise fighting game tersukses Arc System Works

Fighting game buatannya, BlazBlue telah dianggap sebagai spiritual successor dari Guilty Gear. Keduanya memiliki mekanik yang hampir sama

BlazBlue telah memiliki empat entri utama dimulai dari Calamity Trigger pada 2008. Entri terbarunya, Central Fiction yang menjadi akhir Azure Saga, rilis 2015. Game terbarunya yang merupakan spin-off, BlazBlue: Cross Tag Battle, rilis 2018.

Franchise besutan Arc System Works itu juga pernah mendapat adaptasi serial anime berjudul BlazBlue: Alter Memory. Serial yang mengadaptasi cerita dari Calamity Trigger dan Continuum Shift (yang rilis 2009) itu pertama kali tayang pada 2013.

Semenjak hengkangnya sang kreator, Arc System Works belum menentukan nasib BlazBlue sampai saat ini. Mereka saat ini berfokus pada Guilty Gear Strive. Game tersebut telah terjual lebih dari satu juta unit per Agustus 2022.

Share yuk !