Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Kreator game Tenchu: Stealth Assassins sekaligus Presiden Acquire, Takuma Endo mengatakan bahwa dia ingin membuat game ​​stealth ninja baru untuk PlayStation 5. Game ini disebut-sebut bakal menjadi suksesor Tenchu yang sempat booming di era PlayStation tahun 1998. Walau begitu, Endo mengaku tidak ada proyek yang secara resmi sedang dikerjakannya saat ini.

Dalam sebuah wawancara dengan Weekly Famitsu (diterjemahkan oleh Gematsu), Takuma Endo mengatakan bahwa dia ingin membuat game Tenchu ​​baru untuk konsol generasi berikutnya, PlayStation 5, jika itu memungkinkan. Dirinya sendiri mengaku hal itu sangat sulit untuk dikerjakan saat ini.

Kesulitan tersebut kemungkinan besar berasal dari fakta bahwa Tenchu ​​IP saat ini dimiliki oleh FromSoftware, yang merilis Sekiro: Shadows Die Twice pada tahun 2019. Pada tahap awal, Sekiro sedang dikembangkan sebagai penerus Tenchu, namun From Software akhirnya memutuskan untuk mengambil pengembangan ke arah yang berbeda. Tidak jelas apakah pengembang memiliki rencana untuk franchise Tenchu ​​saat ini.

Pada Agustus tahun lalu, Acquire mendaftarkan merek dagang untuk “Stealth Assassins” di Jepang yang memicu rumor bahwa remake atau game lanjutan dari Tenchu sedang dalam pengerjaan. Dalam wawancara yang sama dengan Famitsu, Endo menyebutkan apa yang dilakukan perusahaannya hanyalah formalitas, karena merek dagangnya telah habis masa berlakunya.

Pada kesempatan terpisah, Endo menyebut Acquire berencana untuk meluncurkan “merek indies” terpisah dari keluaran utamanya. Game pertama bakal rilis pada akhir 2021.

Franchise Tenchu pertama kali dirilis di PSOne pada akhir 1990-an, Tenchu: Stealth Assassins. Game berikutnya, Tenchu 2: Birth of the Assassins juga dirilis untuk PSOne dan Tenchu: Wrath of Heaven dirilis untuk PS2 dan Xbox. Judul terakhir dalam seri, Tenchu: Shadow Assassins, dirilis untuk Wii dan PSP pada tahun 2008 dan 2009.

Share yuk !