Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – KURKS adalah game yang di kembangkan oleh Jujubee sebagai game dokumenter pertama.Game ini berdasarkan dengan tenggelamnya kapal selam nuklir K-141 milik Rusia sama seperti Nanggala 402, kapal selam nuklir K-141 milik rusia ini tenggelam saat latihan perang di laut barents pada 12 agustus 2000. Meskipun ini game dokumenter pertama ternyata tidak sesuai dengan penceritaanya yang membuat game tersebut terlihat buruk, karakter yang mudah di lupakan dan permainan yang terlalu lambat, dan kaku.


Kamu akan bermain sebagai mata mata Amerika yang nama nya tidak sebutkan, kamu dikirim Ke Kursk untuk melakukan pengintaian standar (dalam sejarah tidak ada kejadian seperti ini). Kamu akan akrab dengan para awak kapal di kapal selam nuklir K-141, dalam pembukaan game sangat terlihat bahwa kita akan bermain dengan tenang hingga klimaks nya kita akan di bawa kepanikan dari diri kita karena kapal selam yang kita naikin mengalami kerusakan. Kejadian ini sangat lah tragis bagi Rusia pada tahun 2000.

Saat game dimulai, kamu akan duduk dengan tenang di kapal selam sembari memegang kendali kapan selam dengan mode First Person. Lalu tiba tiba kamu akan di kagetkan oleh sebuah ledakan di dalam kapal, lampu peringatan menyala sirene terdengar di mana mana dan asap mulai memenuhi ruangan kapal selam yang menghalangi pemandangan kamu, kamu akan merasa panik dan takut bahwa kamu akan mati dengan panik kamu akan mencoba memencet apapun yang ada di hadapun mu.Seketika kamu akan mengalami flashback ke masa lalu di mana kamu sedang terbangun di hotel bintang lima.

Pada chapter pertama kamu akan naik truck militer Rusia melalui perdesaan untuk menaiki kapal selam K-141. Pada saat sampai di tempat tujuan kamu akan di ajak tur oleh awak kapal K-141 untuk mengetahui segala tempat di kapal selam tersebut,setelah selesai di ajak tur di dalam kapal, kamu akan di perlihatkan dengan keindahan kapal maupun luar kapal yang menakjubkan meskipun masih banyak bug maupun glitch.

Kamu harus menyelesaikan misi di dalam kapal tersebut, seperti melihat dokumen dokumen tertentu ,meretas komputer dengan mengunduh info ke PDA dan meninggalkannya,kamu juga harus mengambil kunci dari awak kapal K-141 dan mengambil akses kabin nya tanpa di ketahui. Kamu akan di perlihatkan kegiatan kegiatan awak kapal K-141 di dalam kapal selam seperti memberitahu koordinat tempat untuk melakukan latihan perang,berolahraga, dan masih banyak lagi.

Setelah kamu melakukan semua misi kamu akan di tempatkan sama persis seperti pada awal mulai nya game tersebut, kamu akan memegang kendali kapal selam dan tiba tiba terjadi ledakan di dalam kapal yang membuat kamu panik, dengan api yang keluar dari pipa dan asap memenuhi ruangan, kapal selam itu benar benar terlihat berbeda dengan pertama kamu bermain.
Kamu tidak dapat keluar dari kapal selam maupun melakukan apapun kamu hanya dapat membantu kru kapal selam K-141 mencari bantuan dan mencari tempat yang aman agar dapat selamat, sampai akhir nya kapal terbelah menjadi 2 bagian dan membuat mu tenggelam bersama kapal tersebut.

Sayang nya dalam game KURSK tersebut, dalam alur cerita dan juga gameplay nya sangat lah membosankan yang membuat game tersebut tidak ada tujuan nya sama sekali,menjadikan game KURSK menjadi game yang kurang di minati, karena kurang nya suasana yang tepat,reaksi yang kurang interaktif yang tidak seperti dalam keadaan panik dan pasrah dengan kondisi pada saat akan tenggelam,perhatian terhadap detail dan penampilan indah dari kapal selam tersebut sangat lah indah tetapi sejarah yang di angkat dalam game tersebut belum cukup untuk memenuhi keinginan para pemain.

Dalam game tersebut semua hal yang berkaitan maupun yang kamu lakukan seperti melakukan misi mengintai dalam kapal selam K-141 sebenernya adalah fiktif/ tidak nyata, tetapi kita di focuskan terhadap bagaimana keadaan kita apabila kita sedang di kapal selam yang mengalami kecelakaan seperti kapal selam Nanggala 402. Keadaan yang sangat mengerikan yang membuat kita takut untuk naik kapal selam.

Share yuk !