Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Denpasar – FĂ©lix Lengyel, atau yang dikenal sebagai XQC di twitch. Dibanned yang ketiga kalinya dan ada potensi banned ini merupakan banned permanen, tidak seperti sebelumnya yang hanya banned sementara.

Sebelum-sebelumnya XQC sempat di banned sementara dikarenakan dia melakukan hal illegal dari server Nopixel, dimana ketika ia menabrakan mobil miliknya ke pemain lainnya dan ketika ia menggunakan glitch untuk membawa senjata untuk menembak polisi, kedua aksi itu merupakan hal yang tidak boleh dilakukan pemain di server Nopixel GTA Roleplay.

Banned pada kali ini terjadi dikarenakan XQC sempat mengajak penontonnya untuk melakukan “Chat hop” kepada streamer yang lainnya. Dikarenakan kejadian ini, para fans XQC mulai menyerang streamer yang lainnya dengan kalimat dan kata-kata kasar.

XQC menyatakan kekecewaannya di Twitter, “What a rollercoaster of a stream. Sorry for the trashy mood by the end, i got unreasonably mad. a lot of rumours are spreading but listen, everyone chill. I did a lot of bad things yesterday and I admit to my faults. don’t spread hatred on anyone, what I say isn’t always true.”

Dalam Bahasa Indonesia, “Sebuah streaming yang penuh dengan emosional. Maaf atas suasana hati yang buruk pada akhirnya, saya marah terlalu berlebihan. Banyak rumor telah beredar tapi dengar semuanya tetap santai. saya telah melakukan banyak hal buruk kemarin dan saya mengakui kesalahan saya. Jangan menyebarkan kebencian kepada orang lain, apa yang saya katakan tidak selalu benar”

Pada akhirnya ia pun menyatakan bahwa tindakan “Chat hopper” itu merupakan tindakan “Cancer” di komunitas twitch, termasuk tindakan yang dilakukan oleh para penontonnya. Ia pun melarang keras tindakan “Chat hopper”. Namun yang pasti, waktu lah yang akan mengetahui apakah ajakan itu dapat meredakan tindakan “Chat hoppers”.

Share yuk !