Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Game battle royale Fortnite dirundung masalah. Game garapan Epic Games ini terpaksa harus keluar dari Playstore (Android) dan App Store (iOS) karena adanya dugaan pelanggaran aturan sistem pembayaran yang diterapkan oleh kedua platform tersebut. Epic Games dituding merancang mekanisme direct top up di game Fortnite sehingga hal tersebut merugikan Playstore dan App Store.

Baik Google dan juga Apple berhak mengambil keuntungan sebesar 30% dari hasil penjualan item di dalam game Fortnite dan sisanya diberikan ke pengembang game. Namun sayangnya, Epic Games melanggar ketentuan tersebut dengan membuat metode pembayaran langsung tanpa harus melalui Google ataupun Apple. Walaupun dengan metode ini kurensi dari mata uang di game Fortnite jadi lebih murah sehingga menguntungkan pemainnya.

Terkait permasalahan yang dihadapinya, Epic Games membuat sebuah video protes terhadap keputusan yang diambil oleh App Store dan Playstore. Namun sayangnya, ketika artikel ini kamu buat video tersebut sudah dihapus.

Seperti yang dilansir GAMEFINITY.ID dari laman The Verge (14/8/2020), saat ini pihak App Store sendiri mengaku akan berdiskusi lebih lanjut dengan Epic Games terkait masalah ini. Selain itu, pengembalian game Fortnite ke App Store pun masih sangat memungkinkan.

Share yuk !