Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Kabar tidak menyenangkan datang dari salah satu publisher game rakasasa di Indonesia yaitu Gemscool. Publisher yang namanya meroket di tahun 2009 berkat game Point Blank ini resmi melakukan penutupan dua game miliknya yaitu Kritika Reboot dan Atlantica Online.

Melalui website resminya, Gemscool mengumumkan penutupan Kritika Online pada tanggal 24 September 2020. 5 hari setelahnya, mereka juga menutup layanan game Atlantica Online. Tidak ada alasan yang jelas kenapa Gemscool menutup layanan game online legendaris Atlantica Online. Namun untuk game Kritika Reboot, Gemscool beralasan jika game tersebut sepi peminat. Meski begitu, user Kritika Reboot yang masih ingin bermain bisa melakukan transfer ID ke platform Steam dengan mengisi beberapa data yang dibutuhkan seperti ID Gemscool, Nama Karakter, dan Steam Account.

Setelah Kritika Reboot Online dan Atlantica Online ditutup, Gemscool sudah tidak mengoperasikan game apapun di Indonesia? Lantas, apakah mereka akan mengambil game baru lagi untuk di operasikan atau justru mengakhiri bisnisnya di Indonesia?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, tim redaksi GAMEFINITY.ID pun mencoba untuk menghubungi salah satu kenalan yang bekerja di publisher Gemscool. Pria yang enggan disebutkan namanya ini mengatakan jika Gemscool memang akan mengakhiri bisnisnya di Indonesia. Dan akhir bulan ini Gemscool bakal membuat pernyataan selengkapnya.

Share yuk !