Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pengguna Nintendo Switch terkhusus di Indonesia kemungkinan masih perlu menunggu waktu yg cukup lama, pasalnya  layanan berlangganan perangkat keras Nintendo switch sementara ini hanya beredar di Negara Jepang saja. Negara di mana Nintendo Switch ini diciptakan yang dipatok dengan harga US$ 18 dalam mata uang dolar Amerika, yang dikonversikan menjadi 2.434  dalam mata uang Yen dan Rp 268.884 per tahunnya.

Berikut Layanan Servis Yang Akan Ditawarkan Untuk Perbaikan Perangkat Nintendo Switch

Layanan Wide Care untuk Switch
Wide Care untuk sementara hanya dapat dilayani di Negara Jepang saja

Dilansir dari Video Games Chronicle, Wide Care mencakup semua jenis perangkat Nintendo Switch baik standar maupun lite plus kontroler Joy – Con, dok TV, dan adaptor AC untuk kerusakan dari pabrik maupun yang tak disengaja. Pelayanan ini dipatok dengan harga 200 Yen atau setara dengan Rp 22.407,00 per bulan dan pelanggan dapat menservisnya sampai dengan enam kali termasuk layanan perbaikan perangkat keras yang ditanggung perusahaan senilai 100.000 Yen atau setara Rp 11.038.806, nilai yang bisa dibilang cukup fantastis.

Diungkap oleh Nintendo jika jasa perbaikan ini hanya bisa dilayani di negeri Sakura saja. Dan Nintendo juga akan berjanji jika di waktu mendatang Layanan Wide Care ini dapat  dinikmati di seluruh dunia termasuk di Indonesia kedepannya.

Baca juga: Pemerhati Hewan PETA Mengkritik Game Menembak Ayam Kalkun

Bocoran Biaya Perbaikan Masing- Masing Spare Part Yang diungkap Oleh Nintendo

Adapun biaya perbaikan untuk spare part Perangkat  Switch Yang ditawarkan oleh Nintendo adalah sebagai berikut,

  • CPU – 13.200 Yen ( atau setara Rp 1.457.122,00 )
  • Layar LCD – 8.800 Yen ( atau setara Rp 971.414,00 )
  • Spare part lainnya ( selain CPU dan Layar LCD ) – 4.950 Yen atau setara Rp 546.420,900 )
  • Bagian Joy- Controller – 2.200 Yen ( atau setara Rp 242.853,732 )

Akan tetapi pelanggan tidak perlu cemas apabila anggota keluarganya yang lebih muda kemudian menjatuhkan maupun merusaknya dikarenakan pelanggan dapat melakukan servis perangkat sampai dengan enam kali secara cuma-cuma, namun dapat dinyatakan sebagai langkah untuk dengan mudahnya memperluas akses ke perbaikan resminya di luar masa garansi pabrik.

Temukan berita update game dan perangkat Nintendo Switch lainnya hanya di Gamefinity. Kamu juga dapat melakukan Top up Steam dan Diamond dengan mengklik link di sini.

Share yuk !