Share yuk !

GAMEFINITY.ID, YOGYAKARTA – Perusahaan LEGO dan Epic Games umumkan Kerjasama jangka panjang pada Kamis, 07 April kemarin. Dilansir dari website resmi Epic Games, kerjasama ini bertujuan untuk membangun metaverse yang aman dan nyaman untuk kalangan anak-anak dan keluarga. Dua perusahaan ini berencana untuk membangun metaverse yang imersif, mengasah kreatifitas, dan memberi pengalaman digital yang menarik untuk semua umur. Rencana baru ini juga akan dibarengi dengan pengembangan pengalaman digital ramah keluarga, yang akan memberi anak-anak alat untuk menyatukan pengalaman digital mereka dengan pengalaman di dunia nyata.

Berkomitmen Membangun Metaverse yang Ramah Untuk Semua Umur

Setelah berpengalaman lebih dari 90 tahun, LEGO Group telah menginspirasi banyak generasi anak-anak melalui permainan kreatif seperti LEGO brick. Perusahaan ini bisa dibilang adalah pemimpin industri pasar anak-anak. LEGO Group juga ikut berkontribusi dalam pengembangan “Standard Digital Child Safety Policy” atau standar digital untuk kebijakan dan keamanan anak dengan UNICEF dan peluncuran aplikasi media sosial pertama yang dimoderasi sepenuhnya untuk anak-anak.

Epic Games sendiri sudah memiliki keahlian dalam membangun dunia imersif yang terbuka dan dapat diakses oleh pemain di seluruh dunia. Epic Games juga berkomitmen untuk menciptakan pengalaman online yang sesuai dengan usia. Bahkan pada tahun 2020 kemarin, Epic Games telah mengakuisisi SuperAwesome, sebuah perusahaan yang telah mempelopori teknologi digital yang aman untuk anak-anak di bawah 16 tahun.

Baca Juga: Streamer Twitch Tamatkan Elden Ring Tanpa Terkena Hit

Epic Games
Kerjasama LEGO dan Epic Games

CEO LEGO Group, Niels B. Christiansen, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa, “Kami percaya ada potensi besar bagi mereka untuk mengembangkan keterampilan seperti kreativitas, kolaborasi, dan komunikasi tidak hanya di dunia nyata, tetapi juga dunia digital.” CEO dan Pendiri Epic Games Tim Sweeney juga membahas bahwa seiring berkembangnya metaverse, penting untuk membentuk kembali bagaimana orang bertemu, bermain, bekerja, belajar, dan berinteraksi di dunia virtual 3D nantinya.

Sebagai landasan kerjasama ini, Epic Games bersama LEGO juga menguraikan tiga prinsip dalam rencana mereka untuk membangun Metaverse, tiga prinsip itu adalah:

  • Lindungi hak anak dengan mengutamakan keselamatan dan kesejahteraan dalam bermain.
  • Jaga privasi anak-anak dengan mengutamakan kepentingan terbaik mereka.
  • Berdayakan anak-anak dan orang dewasa dengan alat yang memberi mereka kendali atas pengalaman digital mereka.
Share yuk !