Share yuk !

GAMEFINITY.ID. PATI – Lucasfilm Games, Warner Bros. Interactive Entertainment dan TT Games akhirnya resmi merilis LEGO Star Wars: The Skywalker Saga pada Tanggal 5 April 2022. Pertama kali game ini diumumkan pada E3 2019 dan telah mengalami beberapa penundaan akibat pandemi sehingga menghambat proses pengembangan gamenya selama 2 tahun terakhir. Seperti yang dilansir dari Polygon, kondisi perusahaan yang kacau, jadwal kerja yang ketat, beban kerja yang berlebih hingga membuat sebagian karyawan stress juga merupakan faktor dibalik keterlambatan perilisan game ini. 

LEGO Star Wars: The Skywalker Saga
Lego Star Wars: The Skywalker Saga | Source: Steam  

LEGO Star Wars: The Skywalker Saga merupakan seri terbaru dari game LEGO Star Wars yang dikembangkan oleh TT Games. LEGO Star Wars: The Skywalker Saga akan mengadaptasi seluruh cerita dari sembilan film utama Star Wars, dari The Phantom Menance hingga the Rise of Skywalker. 

Jelajahi Cerita Star Wars Dalam Bentuk Lego

Dalam memulai permainan, pemain bisa memilih memulai dari ketiga trilogi Star Wars secara bebas. Setiap episode terdiri dari lima level dan dilengkapi juga dengan konten eksplorasi layaknya game Open-World.  Scene dan Karakter tambahan pun tidak lupa ditambahkan untuk menambah kesenangan dalam permainan.

LEGO Star Wars: The Skywalker Saga
LEGO Star Wars: The Skywalker Saga | source: Steam

Puluhan Planet Siap di Eksplorasi

LEGO Star Wars: The Skywalker Saga menawarkan sekitar 20 planet untuk dieksplorasi serta 300 unlockable character yang siap dimainkan. Setiap karakter memiliki keunikan mereka masing – masing yang nantinya dapat membantu player dalam menyelesaikan progres game seperti mengumpulkan bermacam collectible item serta menyelesaikan puzzle yang tersebar di Dunia Star Wars, membuat game LEGO Star Wars: The Skywalker Saga menjadi game lego terbesar yang pernah ada.

LEGO Star Wars: The Skywalker Saga
LEGO Star Wars: The Skywalker Saga | source: Steam

Combat Mechanic

LEGO Star Wars: The Skywalker Saga memberikan mekanik gameplay yang tidak merubah ciri khasnya namus tetap terasa modern. Mekanik seperti menembak, combo serangan jarak dekat yang sederhana namun tetep menyenangkan dengan beragam serangan yang dapat dilakukan, mekanik block and counter, dan fitur building yang tidak boleh dilupakan dalam setiap game lego.

Baca Juga: Berkolaborasi dengan Star Wars, Mobile Legends Hadirkan Dua Skin Istimewa

Lego Star Wars: The Skywalker Saga nantinya akan dirilis hampir disemua platform seperti Xbox Series X, Xbox Series S, Xbox One, PC, PS5, PS4, dan Nintendo Switch pada tanggal 5 April 2022.

LEGO Star Wars: The Skywalker Saga
LEGO Star Wars: The Skywalker Saga | source: Steam

Bagaimana? Dengan segudang fitur yang kental akan series Star Wars, Apa kalian tertarik untuk memainkan game ini?

Share yuk !