LINE dan NetEase Games dari China Mencapai Kesepakatan untuk Kembangkan Banyak Gim

Fajar Arifin, 26 Desember 2019

LINE dan NetEase Games dari China Mencapai Kesepakatan untuk Kembangkan Banyak GimGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – LINE Corporation (“LINE”) dan NetEase Games telah menandatangani perjanjian non-eksklusif agar NetEase Games dapat mengintegrasikan sosial media LINE ke dalam gim mobile miliknya. LINE mengedepankan strategi Smart Portal mandiri di mana aplikasi pertukaran pesan LINE berfungsi sebagai pintu gerbang yang memungkinkan pengguna terhubung secara mulus dengan orang, informasi, layanan, perusahaan, dan merek terkenal.

LINE menyediakan layanan bernilai tinggi untuk lebih dari 82 juta pengguna aktif bulanan (MAU) di Jepang. “Model penyaluran” LINE 1 memungkinkan pengembang untuk memanfaatkan basis pengguna yang luas dan saluran sosial lainnya di gim mereka. Berbagai judul sukses besar yang diproduksi oleh NetEase Games telah menerapkan model ini, termasuk Knives Out dan Identity V.

NetEase Games adalah divisi bisnis gim daring dari NetEase Inc. (NASDAQ: NTES). Perusahaan ini mengembangkan dan mengoperasikan gim paling populer untuk PC dan smartphone di China. Sebagai salah satu produsen gim terbesar di dunia dengan menyediakan konten gim daring berkualitas tinggi, NetEase Games secara signifikan meningkatkan kehadirannya di panggung internasional, membantu studio gim di seluruh dunia untuk mengembangkan bisnis mereka.

NetEase Games bermitra dengan pembuat gim yang terkenal secara global seperti Blizzard Entertainment dan Mojang AB (anak perusahaan Microsoft Corporation) untuk memperkuat keterampilan pengembangan mereka dan kapasitas penelitian dan pengembangan kelas dunia untuk mengoperasikan gim daring internasional paling populer di China.

Bersama-sama, LINE dan NetEase Games akan memberikan pengalaman gaming baru kepada para pemain di seluruh Asia dengan menggabungkan layanan berbasis messenger LINE dengan game-game populer NetEase Games.

“Kami senang dapat menjalin kemitraan komprehensif dengan LINE Corporation. LINE memiliki pengguna muda dan tua di seluruh dunia, terutama di Jepang. Kami juga percaya bahwa saluran sosial mengikat orang,” kata Ethan Wang, Vice President NetEase Inc.

“Setelah melalui proses pengujian dengan Knives Out dan Identity V, kami menyimpulkan bahwa model penyaluran LINE berkontribusi pada peningkatan kepuasan pengguna. Karenanya, dengan mengintegrasikan saluran sosial LINE, kami berharap dapat menghadirkan game berkualitas tinggi dan terus meningkatkan pengalaman pengguna kami.” Tambahnya.

Sementara itu, Maya Okui, Senior Executive LINE Corporation mengatakan, “Sejak meluncurkan LINE GAME tujuh tahun lalu, LINE telah memanfaatkan kemampuan aplikasi perpesanannya untuk memberikan pengalaman bermain gim yang unik dengan banyak pihak ketiga,” jelasnya.

“Kami senang menjalin kemitraan dengan pencipta judul-judul terkenal global, NetEase Games. Bersama-sama, LINE dan NetEase Games akan menghadirkan pengalaman gaming yang semuanya baru dengan menggabungkan konten gim berkualitas dengan fungsi sosial LINE kepada pemain di seluruh dunia,” tambahnya.

Di bawah misi perusahaannya “CLOSING THE DISTANCE,” LINE Corporation akan terus mengembangkan berbagai konten yang menarik dan inovatif melalui LINE GAME dan layanan lain untuk membawa pengguna lebih dekat.

author avatar
Fajar Arifin

Fajar Arifin a.k.a Wa Brontok, bapac yang aktif bermain gim asal anak dan istri sudah tidur ini masih tetap setia bekerja di industri gim sejak tahun 2015. Di Gamefinity, Fajar berperan sebagai tukang ketik yang menyajikan informasi seputar gim dan Esports. Kalau kamu suka konten dari Fajar, yuk sawer dia melalui link berikut saweria.co/gamefinity

Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: